Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Singkirkan City, Liverpool ke Final Piala Carling

Posted by Penggila Bola on 26-Jan-2012

Liverpool berhasil menahan Manchester City 2-2 pada leg kedua semifinal Piala Carling, Kamis (26/1/2012) dini hari WIB. Hasil ini sudah cukup bagi “The Reds” untuk lolos ke babak final setelah unggul agregat 3-2.
Tidak mudah bagi Liverpool untuk meraih kesuksesan ini. Liverpool sempat dua kali tertinggal. Steven Gerrard dan kawan-kawan kebobolan terlebih dulu oleh gol yang diciptakan Nigel De Jong dari luar kotak penalti pada menit ke-31. Gol bermula dari serangan balik yang dipimpin David Silva. Setelah melewati tiga pemain lawan, Silva menyodorkan bola kepada De Jong. Sempat menggocek sebentar, gelandang asal Belanda itu kemudian melakukan tendangan melengkung dan gol.

Liverpool langsung meningkatkan intensitas serangannya untuk mencetak gol balasan. Perjuangan keras tim tuan rumah membuahkan hasil berkat gol yang diciptakan Steven Gerrard dari titik putih pada menit ke-40. Micah Richard dinilai handsball saat berusaha memblok tembakan Daniel Agger. Gerrard yang tampil sebagai algojo sukses menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang City. Gol itu memaksa City harus bermain imbang 1-1 sampai turun minum.
Pelatih City, Roberto Mancini, kemudian mengubah strategi timnya untuk lebih menyerang pada babak kedua. Dia memasukkan Aguero untuk menggantikan Stefan Savic yang posisinya sebagai bek.

Namun, taktik itu belum berjalan, City nyaris kebobolan oleh tembakan yang dilepaskan Dirk Kuyt pada menit ke-48. Beruntung, Hart masih sigap menepis tembakan penyerang asal Belanda tersebut.

Hart pantas menjadi man of the match pada pertandingan ini. Kiper muda asal Inggris itu kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola tembakan yang dilepaskan Skrtel pada menit ke-53 dan Dowing pada menit ke-56.

City berusaha bangkit. Dengan mengandalkan Silva sebagai motor serangan, City berusaha merebut kendali permainan. Perlahan-lahan City mulai memegang dominasi. Hasilnya, mereka kembali unggul berkat gol yang diciptakan Edin Dzeko pada menit ke-68. Gol bermula dari penetrasi Kolarov di sayap kanan. Dia kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang disambut tendangan keras oleh Dzeko. Kiper Pepe Reina tampak kesal karena tidak ada rekannya yang berusaha menghalau umpan Kolarov.

Sayang, keunggulan City hanya bertahan enam menit. Craig Bellamy kemudian berhasil menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-74. Gol bermula dari penetrasi Kuyt ke dalam kotak penalti. Dia lalu mengalirkan bola kepada Bellamy. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Johnson, Bellamy yang menguasai bola langsung melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke sisi kanan gawang Hart.
City belum menyerah. Mereka meningkatkan intensitas serangan. Namun, segala usaha mereka tak kunjung membuahkan hasil setelah skor 2-2 bertahan hingga laga usai.
Susunan pemain
Liverpool: 25-Pepe Reina; 2-Glen Johnson, 5-Daniel Agger, 37-Martin Skrtel, 3-José Enrique; 8-Steven Gerrard, 19-Stewart Downing, 26-Charlie Adam, 14-Jordan Henderson; 39-Craig Bellamy, 18-Dirk Kuyt (Carroll 90)
Manchester City: 25-Joe Hart; 6-Joleon Lescott, 2-Micah Richards, 5-Pablo Zabaleta, 13-Aleksandar Kolarov, 15-Stefan Savic (Sergio Aguero 46); 18-Gareth Barry, 34-Nigel De Jong (Johnson 78), 19-Samir Nasri, 21-David Silva,10-Edin Dzeko

Sumber: http://bola.kompas.com/read/2012/01/26/04391925/Singkirkan.City.Liverpool.ke.Final.Piala.Carling

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: