Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Sikat Osasuna, Atletico Naik Tiga Tingkat

Posted by Penggila Bola on 31-Jan-2012

Atletico Madrid berhasil naik tiga tingkat setelah menundukkan Osasuna 1-0 pada lanjutan Liga BBVA di Stadion El Sadar, Senin atau Selasa (21/1/2012) dini hari WIB. Gol semata wayang tim tamu dicetak oleh Diego Godin.
Tambahan tiga poin membuat Atletico, yang sebelumnya berada di urutan ke-10, kini berada di urutan ke-7. Mereka menggeser Osasuna, Getafe, dan Malaga.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Osasuna mengambil inisiatif serangan sejak awal. Pada menit ke-6, Osasuna mendapatkan peluang melalui gelandang Javad Nekounam. Namun, sundulannya memamfaatkan umpan silang Punal dapat diblok dengan baik oleh pemain belakang Atletico.

Setelah itu, Osasuna kembali mendapatkan peluang melalui Dejan Lekic pada menit ke-21. Dari sudut sempit, pemain asal Serbia itu mampu melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Akan tetapi, tembakannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Atletico yang dikawal Courtois.

Keasyikan menyerang, justru Osasuna harus kebobolan lebih dulu. Pada menit ke-40, berawal dari tendangan pojok, penyerang Atletico, Diego Godin, mampu menyundul bola masuk ke arah gawang yang tidak dapat diantisipasi kiper Andrés Fernández.

Ketinggalan satu gol memaksa Osasuna kembali meningkatkan serangan. Namun, rapinya pertahanan Atletico membuat skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung lebih terbuka. Osasuna dan Atletico bergantian melakukan serangan yang cukup membahayakan. Atletico hampir menambah keunggulan pada menit ke-63 melalui aksi Falcao. Namun, tendangan keras kaki kanannya dari tengah kotak penalti masih melebar ke sisi kanan gawang Osasuna.

Pada menit ke-75, Osasuna mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tendangan keras Dejan Lekic memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Atletico mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Courtois.

Osasuna terus menekan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tidak berubah untuk kemenangan Atletico.

Susunan pemain
Osasuna: Andrés Fernández, Miguel Flaño, Sergio, Eneko Satrustegui (David Timor 77), Marc Bertrán, Javad Nekounam, Francisco Puñal, Roland Lamah, Alvaro Cejudo (Juan Francisco Martínez 64), Dejan Lekic, Raúl García.

Atlético Madrid: Thibaut Courtois, Diego Godin, Miranda, Filipe Kasmirski, Francisco Juanfran (Luis Perea 79), Mario Suárez, Tiago, Arda Turan (Alvaro Dominguez Soto 88), Koke (Eduardo Salvio 81), Radamel Falcao Garcia, Adrián.

Sumber: http://bola.kompas.com/read/2012/01/31/05015351/Sikat.Osasuna.Atletico.Naik.Tiga.Tingkat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: