Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Inter Berbagi Angka dalam Drama 8 Gol

Posted by Penggila Bola on 02-Feb-2012

Pertandingan antara Inter Milan melawan Palermo dalam lanjutan Serie-A di San Siro, Rabu atau Kamis (2/2/2012) dini hari WIB, berjalan sengit. Kedua tim saling mengejar gol sehingga harus puas dengan hasil imbang setelah dengan skor 4-4.

Laga ini juga diwarnai dengan penampilan impresif penyerang kedua tim. Penyerang Inter, Diego Milito, bermain gemilang dengan menciptakan empat gol. Penyerang Palermo, Fabrizio Miccoli, juga unjuk kehebatannya dengan sukses mencetak hat-trick (tiga gol) ke gawang Júlio César.

Palermo memang bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Inter harus tertinggal lebih dulu oleh gol yang diciptakan Andrea Mantovani pada menit ke-16. Ia membobol gawang Júlio César dengan memaksimalkan umpan dari Fabrizio Miccoli.

Inter tidak memerlukan waktu lama untuk mencetak gol balasan. Hanya berselang enam menit, tendangan keras yang dilepaskan Diego Milito gagal dihalau oleh Emiliano Viviano.

Kedudukan imbang membuat laga semakin sengit. Kedua tim saling bertukar serangan. Namun, tidak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan kedua tim dari serangkaian peluang. Alhasil, kedua tim harus menutup babak pertama dengan hasil imbang 1-1.

Selepas turun minum, Inter kembali tertinggal oleh gol yang diciptakan Miccoli pada menit ke-52. Begitu menguasai umpan Igor Budan, Miccoli langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Inter.

Namun tiga menit kemudian, Palermo melakukan kesalahan fatal yang berujung hadiah penalti bagi Inter. Wasit langsung menunjuk titik putih setelah Ezequiel Muñoz menjatuhkan Yuto Nagatomo di kotak terlarang. Milito yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya setelah bola bersarang ke sisi kanan gawang Inter.

Milito akhirnya membukukan hat-trick sekaligus membawa timnya unggul 3-2 setelah kembali mencetak gol pada menit ke-61. Kiper Palermo, Emiliano Viviano, tak kuasa menahan tembakan Milito usai menguasai umpan dari Esteban Cambiasso.

Sial bagi Inter. Keunggulan tersebut hanya bertahan lima menit. Miccoli kembali mencetak gol setelah tandukannya yang memanfaatkan umpan silang Balzaretti gagal ditepis Cesar.

Namun, Milito kembali membawa Inter unggul berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-68. Kali ini, Giampaolo Pazzini menjadi aktor penting di balik gol Milito.

Meski begitu, gol tersebut tak meruntuhkan mental Palermo. Bagaimana tidak, Miccoli kembali mencetak gol pada menit ke-85. Gol berawal dari umpan terobosan Josip Ilicic yang diteruskan Miccoli dengan sepakan keras dan gol. Gol itu membuat Palermo mampu menahan imbang Inter 4-4 hingga laga usai.

Susunan Pemain
Inter Milan: 1-Júlio César; 23-Andrea Ranocchia, 6-Lúcio, 55-Yuto Nagatomo, 13-Maicon; 19-Esteban Cambiasso, 10-Wesley Sneijder, 18-Andrea Poli (Angelo Palombo 65), 4-Javier Zanetti; 22-Diego Milito, 7-Giampaolo Pazzini

Palermo: 1-Emiliano Viviano, 2-Andrea Mantovani, 3-Matías Auguste Silvestre, 42-Federico Balzaretti, 6-Ezequiel Muñoz; 23-Massimo Donati, 16-Eran Zehavi (Josip Ilicic 62), 5-Édgar Barreto, 14-Nicolàs Bertolo; 10-Fabrizio Miccoli, 19-Igor Budan

sumber: http://bola.kompas.com/read/2012/02/02/05063626/Inter.Berbagi.Angka.dalam.Drama.8.Gol

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: