Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Copa del Rey: Lewati Valencia, Barca Hadapi Bilbao di Final

Posted by Penggila Bola on 09-Feb-2012

Barcelona – Barcelona akan bertarung dengan Athletic Bilbao di final Copa del Rey, setelah di semifinal berhasil menyungkurkan Valencia. Menang 2-0 di leg II, Barca lolos dengan agregat 3-1.

Setelah bermain imbang 1-1 di markas Valencia pada pertemuan pertama, Barca berhasil menjebol gawang El Che sebanyak dua kali di partai leg II di Camp Nou, Kamis (9/2/2012) dinihari WIB.

Cesc Fabregas membawa Barca sudah memimpin 1-0 pada menit 16. Dalam keadaan tertinggal, Valencia justru harus bermain minus satu pemain setelah Sofiane Feghouli dikartu merah.

Unggul jumlah pemain, Barca berhasil memperbesar keunggulannya atas Valencia lewat gol Xavi sembilan menit menjelang bubaran.

Dengan hasil tersebut maka Barca akan menghadapi Bilbao, yang sebelumnya lolos dengan agregat 8-3 atas Mirandes, di final Copa del Rey yang rencananya berlangsung pada 20 atau 25 Mei depan.

Jalannya Pertandingan

Valencia coba menekan pada menit 13. Mathieu mengoper bola ke Feghouli yang kemudian melepas tendangan jarak jauh meski belum tepat sasaran.

Tiga menit kemudian, Barca membalas dan langsung unggul. Messi melepaskan umpan cantik yang bisa dikejar Fabregas. Dari sudut sempit, Fabgregas lantas mengirim bola melewati Diego Alves.

Barca menyerang lagi pada menit 19. Tapi kali ini bola hasil sepakan Cuenca arahnya masih melebar.

Serangan kembali dilakukan Barca delapan menit sebelum turun minum. Bekerja sama dengan Sanchez, Fabregas lantas berhasil melewati hadangan pemain lawan untuk melepaskan tembakan yang memaksa Diego Alves melakukan penyelamatan apik.

Pada menit 54, Cuenca melepaskan umpan jitu melewati Rami dan mengarah ke Messi. Ia langsung menyambutnya dengan tendangan first time, mengenai pemain lawan dan nyaris masuk ke gawang.

Lima menit berselang, Aduriz melambungkan bola melewati Pinto yang datang menerjang. Gawang Barca masih selamat karena ada Mascherano yang bisa menghalau bola di tiang dekat.

Gawang Valencia kembali diancam Barca pada menit 63. Kesalahan di lini bertahan El Che kembali terjadi dan Messi berhasil lolos. Ia mengarahkan bola sepakannya ke tiang dekat, meski Diego Alves kembali menunjukkan ketangguhannya di bawah mistar.

Tertinggal 0-1, Valencia malah harus bermain minus satu pemain sejak menit 76 setelah Feghouli menerima kartu kuning kedua atas pelanggarannya kepada Puyol.

Unggul jumlah pemain, Barca akhirnya bisa menggandakan keunggulan atas Valencia pada menit 80. Bola berpindah dari kaki Messi, Sanchez, Fabregas, dan kemudian Xavi di sisi kanan yang sukses menjebol gawang Diego Alves lewat sepakan keras nan jitu.

Susunan Pemain:

Barcelona: Pinto, Puyol, Mascherano, Pique, Abidal, Thiago, Xavi, Cesc (Iniesta 90′), Cuenca (Tello 89′), Alexis (Dani Alves 86′), Messi

Valencia: Diego Alves, Miguel, Rami, Victor Ruiz, Jordi Alba, Albelda (Parejo 85′), Banega (Facundo Costa 69′), Feghouli, Mathieu, Jonas (Piatti 79′), Aduriz.

sumber: http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2012/02/09/045445/1837904/75/lewati-valencia-barca-hadapi-bilbao-di-final?b99220370

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: