Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Jelang MU vs Liverpool: Jangan Sampai Disalip Liverpool

Posted by Penggila Bola on 11-Feb-2012

Manchester – Ryan Giggs angkat bicara soal rivalitas Manchester United dan Liverpool dalam dua dasawarsa terakhir. Setelah berhasil melewati rekor The Reds, ‘Setan Merah’ dimintanya untuk tetap di depan.

Saat Giggs melakoni debut untuk tim senior MU pada tahun 1991, dominasi Liverpool di Liga Inggris belum ada tandingannya. Anfield Gank paling banyak memenangi liga dengan 18 trofi, sementara MU baru tujuh buah.

Dua puluh tahun berselang, kondisinya jauh berubah. Liverpool mentok di angka 18, sementara MU di bawah komando Sir Alex Ferguson berjaya dengan merebut 12 gelar Premier League. Rekor Liverpool pun pecah tahun lalu.

“Mereka adalah klub yang mirip dengan kami dengan sejarah yang luar biasa,” ucap Giggs kepada The Sun.

“Mereka adalah klub yang coba kami kejar dalam waktu yang cukup lama dan sekarang kami sudah melewati mereka. Tantangannya sekarang adalah kami harus tetap di depan,” tambahnya.

Akhir pekan ini, MU dan Liverpool akan bersua lagi di Old Trafford dalam lanjutan Premier League. Giggs pun meminta timnya untuk tampil maksimal demi menjaga asa merebut titel liga ke-20.

“Kami adalah dua tim tersukses di negara ini. Jadi, kami harus tampil dan bermain baik untuk mendapatkan semuanya dari mereka,” kata Giggs.

“Kami belum cukup bagus dalam bagian penentu musim. Tapi, ini adalah waktu yang penting dan kami tahu bahwa kalau kami memenangi pertandingan ini kami akan ada dalam kondisi bagus,” pungkas pemain 38 tahun ini.

Foto: Ryan Giggs saat berduel dengan dua pemain Liverpool, Jason McAteer (kiri) dan Michael Thomas (kanan), di Old Trafford, 12 Oktober 1996. (Getty Images).

Sumber: http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2012/02/10/104812/1839118/72/giggs-jangan-sampai-disalip-liverpool-mu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: