Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Manchester City kembali ke Puncak

Posted by Penggila Bola on 13-Feb-2012

Bek Joleon Lescott mencetak gol yang menentukan kemenangan Manchester City 1-0 atas Aston Villa, pada pertandingan Premier League, di Villa Park, Minggu (12/2/2012). City kini mengoleksi 60 poin dan naik ke puncak klasemen, menggantikan Manchester United yang memiliki 58 poin.

Gol Lescott tercipta pada menit ke-62. Dengan kepalanya, Gareth Barry mengirim bola hasil tendangan sudut James Milner ke depan gawang. Bola disambar Lescott dengan tendangan kaki kanan dan berubahlah angka di papan skor menjadi 0-1.

City berusaha menekan sejak awal dan berhasil menguasai permainan. Namun, pada sejumlah momen krusial, mereka melakukan kesalahan umpan.

Pada menit ke-26, misalnya, Sergio Aguero menggiring bola masuk kotak penalti dari sektor kanan pertahanan Villa, yang berujung umpan silang. Namun, tak ada rekan yang menyambut bola.

Sejumlah usaha untuk memecah kebuntuan juga tidak membuahkan hasil sesuai harapan. Pada menit ke-30, misalnya, setelah mengecoh dua pemain lawan, Sergio Aguero melepaskan tembakan yang meleset dari sasaran.

Aguero kembali mencoba peruntungannya pada menit ke-34. Kali ini, bola mengenai Richard Dunne dan kemudian dibuang oleh Alan Hutton.

Permainan tak banyak berubah di babak kedua. City masih konsisten berusaha memecah kebuntuan. Sebelum terjadinya gol Lescott, City mendapatkan setidaknya tiga peluang melalui Vincent Kompany (48), Lescott (53), dan Pablo Zabaleta (57).

Bola hasil sundulan Kompany dibuang oleh James Collins; Lescott juga mencoba menaklukkan Given dengan sundulan kepala, tetapi melesat ke atas mistar gawang; Tembakan yang dilepaskan Zabaleta kandas di tangan Given.

Setelah kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk City, Villa memperbaiki koordinasi lini belakang. Usaha ini membuat City semakin sulit menuntaskan serangan dengan eksekusi.

Pada menit ke-83, misalnya, Milner melepaskan umpan silang, dengan Adam Johnson sebagai sasarannya. Namun, Carlos Jimenez Cuellar berhasil lebih dulu menjangkau bola dan segera membuangnya.

City belum menciptakan ancaman, ketika Cuellar mengarahkan bola hasil tendangan sudut ke tengah gawang Joe Hart pada menit ke-88. Namun, bola melesat tipis di atas mistar gawang.

Pada injury time, Villa kembali mengancam gawang Hart, dengan sebuah tembakan jarak dekat yang dilepaskan Darren Bent. Namun, Hart yang nyaris menganggur sepanjang laga, berhasil menepis bola.

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, City melepaskan tujuh tembakan akurat dari 18 usaha. Adapun Villa menciptakan empat peluang emas dari sepuluh percobaan.

Susunan pemain
Villa: Shay Given; James Collins, Richard Dunne (Nathan Baker 90+5), Carlos Jimenez Cuellar, Alan Hutton; Gary Gardner, Stiliyan Petrov, Marc Albrighton (Stephen Ireland 77), Emile Heskey (Charles N’Zogbia 69); Darren Bent, Robbie Keane

Man City: Joe Hart; Joleon Lescott, Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov, Pablo Zabaleta; Gareth Barry, Nigel De Jong, James Milner, Adam Johnson (Samir Nasri 84); Sergio Aguero (Edin Dzeko 89), David Silva (Micah Richards 90+2)

Wasit: Michael Oliver

sumber: http://bola.kompas.com/read/2012/02/13/00563516/Lescott.Kembalikan.City.ke.Puncak.Klasemen

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: