Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Terancam Tanpa Gelar, Arsenal Siap Ubah Kebijakan

Posted by Penggila Bola on 20-Feb-2012

LONDON – Arsenal disebut Sunday Mirror siap mengakomodasi Arsene Wenger mendatangkan pemain top, dengan meningkatkan standar gaji pemain. Ini merupakan respons manajemen terhadap kemungkinan Arsenal kembali mengakhiri musim tanpa gelar.

Arsenal sudah tersingkir sebelum final di Piala FA dan Piala Carling. Pada dua ajang lain, Premier League dan Liga Champions, peluang juara mereka juga kecil.

Hingga pekan ke-25, Arsenal duduk di peringkat keempat klasemen dengan 43 poin, atau kalah 17 angka dari penguasa sementara, Manchester City.

Di Liga Champions, mereka bertemu AC Milan di babak 16 besar. Mereka sudah melakoni leg pertama dan kalah 0-4. Meski masih ada leg kedua, di Emirates, pelatih Arsene Wenger menilai timnya sudah tak berpeluang lolos.

Dengan begitu, Arsenal mengakhiri puasa gelar, yang sudah berlangsung sejak Piala FA 2005.

Sejumlah kalangan menilai masalah utama paceklik gelar Arsenal tak lepas dari kebijakan ekonomi klub. Selain standar gaji dan anggaran transfer yang tidak mengakomodasi pemain top, Wenger pernah mengatakan bahwa pelatih punya kewajiban memberikan keuntungan sebesar 15-20 juta poundsterling dari aktivitas transfer.

Kondisi itu bukan hanya memaksa Wenger tidak melirik pemain top dan lebih jeli melihat bakat-bakat muda, tetapi juga bekerja keras meyakinkan pemain top yang ada untuk tidak pindah, Robin van Persie misalnya.

Pemain yang masih terikat kontrak sampai 2013 itu Belanda itu sudah mencetak 22 gol di Premier League musim ini. Menurut pemberitaan di Inggris, Van Persie mempertimbangkan pindah akhir musim ini, jika Arsenal kembali tanpa gelar.

Jika begitu, Arsenal perlu memikirkan cara membuat Van Persie bertahan, misalnya menawarkan kenaikan gaji atau menjanjikan mendatangkan pemain top yang akan meningkatkan daya saing Arsenal.

Menurut Sunday Mirror, Arsenal sudah mempertimbangkan untuk meningkatkan standar gaji pemain. Saat ini, batas nilai gaji tertinggi Arsenal adalah 100.000 poundsterling. Arsenal dinilai perlu menaikkan itu sampai setidaknya 150.000 poundsterling per pekan.

Mengenai anggaran transfer, Wenger disebut memiliki dana mencapai 57 juta poundsterling. Wenger pernah mengatakan, salah satu kesulitan Arsenal merekrut pemain top, bukan semata-mata karena kalah bersaing dengan klub lain dalam anggaran transfer, tetapi juga anggaran gaji. Samir Nasri, misalnya, disebut menerima gaji sekitar 200.000 poundsterling per pekan di Manchester City.

Jika betul manajemen siap meningkatkan standar gaji pemain, Wenger bisa bergerak lebih leluasa melakukan negosiasi transfer pemain potensial dan berpengalaman, karena punya kemampuan lebih baik dalam menyesuaikan diri dengan permintaan nilai transfer klub pemilik dan permintaan gaji si pemain.

sumber: http://bola.kompas.com/read/2012/02/20/08180120/Terancam.Tanpa.Gelar.Arsenal.Siap.Ubah.Kebijakan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: