Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Madrid Harus Menaklukkan Dingin

Posted by Penggila Bola on 21-Feb-2012

MOSKWA — Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengatakan, timnya akan menghadapi kesulitan saat melawan tuan rumah CSKA Moskwa dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa atau Rabu (22/2/2012) dini hari WIB. Hawa dingin yang mencapai minus 10 derajat celsius bisa menjadi kendala besar permainan timnya. Maka dari itu, dia menekankan kepada timnya untuk lebih kuat agar mampu menaklukkan suhu dingin.

Pertandingan itu akan digelar di Stadion Luzhniki. Saat ini, suhu di stadion rata-rata memang minus 10 derajat celsius. “Kami harus tampil lebih kuat dari kondisi yang pasti akan sulit dan berbeda (dibanding di Madrid),” tegas Mourinho.

Selain itu, lapangan di stadion itu bukan rumput alam, melainkan buatan. “Rumput sintetis jelas berbeda dibanding rumput alamiah. Selain itu, suhu minus 10 derajat jelas berbeda dengan 10 derajat celsius. Kami harus benar-benar dalam kondisi terbaik untuk mengatasi faktor-faktor ini,” tambahnya.

Mourinho punya pengalaman membawa tim tampil di stadion itu. Dia pernah menghadapi CSKA saat melatih Chelsea dan Inter Milan. Dia berharap, CSKA akan bermain bagus dan memberi perlawanan ketat.

“Banyak pemain (CSKA) masih sama. Ini keuntungan besar buat tim mana pun. Mereka kehilangan (Vagner) Love, tapi membeli (Seydou) Doumbia. CSKA punya potensi ekonomi yang memungkinkan mereka bersaing dengan klub luar negeri,” jelas Mourinho.

“Tahun demi tahun mereka selalu tampil di Liga Champions. Wajar jika mereka lolos ke babak 16 besar. Mereka lawan yang sulit dan kami harus menghormati mereka,” lanjutnya.

Meski begitu, Mourinho yakin dengan kemampuan timnya yang terus tampil bagus. Bahkan, beberapa pemain menunjukkan penampilan terbaik, seperti Karim Benzema yang sudah mencetak 21 gol.

“Dia sedang bermain bagus buat tim. Setiap orang yang mengikutinya, hari demi hari, berpikir bahwa dia salah satu pemain yang paling berkembang. Dia bermain sangat bagus, mencetak gol, dan melakukan perkerjaan sangat bagus. Dia menjadi pemain bernomor 9 yang hebat,” pujinya.

sumber: http://bola.kompas.com/read/2012/02/21/01273411/Mou.Madrid.Harus.Menaklukkan.Dingin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: