Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Arsenal Libas Tottenham 5-2

Posted by Penggila Bola on 27-Feb-2012

London – Arsenal tampil fantastis di derby London Utara melawan Tottenham Hotspur. Lebih dulu tertinggal dua gol, pasukan Arsene Wenger itu bisa mengejar dan bahkan membalikkan keadaan menjadi 5-2.

Bertanding di Emirates Stadium, Minggu (26/2/2012) malam WIB, Tottenham mengawali pertandingan dengan baik. Mereka unggul cepat lewat gol Louis Saha.

Saat pertandingan melewati setengah jam, tim tamu menggandakan keunggulan. Kali ini, Emmanuel Adebayor yang bikin gol lewat titik putih.

Tapi, sebelum jeda, Arsenal bisa mengejar. Dua gol dari Bacary Sagna dan Robin van Persie membuat skor jadi sama kuat 2-2.

Di babak kedua, The Gunners mencetak tiga tol tambahan. Dua dari kaki Theo Walcott, sisanya milik Tomas Rosicky.

Kemenangan ini mengangkat posisi Arsenal ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan koleksi 46 poin dari 26 laga. Tottenham satu strip di atasnya dengan 53 poin.

Jalannya pertandingan

Baru berjalan tiga menit, Tottenham sudah membuka skor. Saha membawa The Lilywhites sementara mengungguli tuan rumah Arsenal.

Gol tersebut berawal dari umpan Adebayor kepada Saha, yang berdiri tidak terkawal. Ia masuk ke kotak penalti, melakukan tembakan. Bola membentur Thomas Vermaelen, memantul ke tanah, membuat kiper Wojciech Szczesny mati langkah.

Gol Tottenham kedua lahir di menit 33 dari titik putih, setelah Gareth Bale dijatuhkan Szczesny. Adebayor maju sebagai algojo, dan ia sukses membobol gawang bekas klubnya itu.

Arsenal memperkecil skor Sagna di menit 39. Bek kanan itu masuk ke kotak penalti untuk menyundul bola lambung di mulut gawang Spurs, yang kemudian tak bisa dihentikan Brad Friedel.

Hanya berselang tiga menit, Arsenal kembali mencetak gol. Van Persie memperdaya dua pemain lawan, memutar tubuhnya, lalu melepaskan tendangan lengkung kaki kiri, dan bola bersarang di pojok kanan gawang Friedel. Skor saat ini 2-2.

Di awal babak kedua, Arsenal nyaris berbalik unggul. Namun, tembakan Yossi Benayoun dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Friedel.

Tim tuan rumah akhirnya benar-benar unggul pada menit ke-51. Umpan silang terukur Sagna dari sayap kanan diteruskan oleh Rosicky ke dalam gawang Tottenham dengan sontekan pelannya. Arsenal memimpin 3-2.

Walcott tak bisa memanfaatkan peluang yang didapatnya pada menit ke-57. Sepakannya masih melebar.

Berselang delapan menit, peruntungan Walcott berubah. Kali ini, dia bisa menceploskan bola ke dalam gawang.

Dalam sebuah serangan balik, Van Persie berhasil melindungi bola dari kepungan dua bek lawan. Dia kemudian mengoper si kulit bundar ke arah Walcott yang berlari dari belakang. Sebentar menggiring bola, Walcott kemudian mencungkilnya melewati Friedel.

Walcott bikin gol lagi pada menit ke-68. Memanfaatkan umpan lambung dari Alex Song, pemain bernomor punggung 14 ini dengan dingin memperdaya Friedel untuk kedua kalinya.

Rosicky berpeluang mencetak gol keduanya pada menit ke-76. Bermain umpan satu-dua dengan Walcott, dia mengakhirinya dengan sepakan kaki kiri yang arahnya masih menyamping.

Tottenham akhirnya harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Scott Parker menerima kartu kuning kedua pada menit ke-86 karena mengasari Vermaelen.

Hingga berakhirnya pertandingan, skor 5-2 untuk kemenangan Arsenal tak berubah.

Susunan pemain:
Arsenal: Szczesny, Sagna, Koscielny, Vermaelen, Gibbs (Jenkinson 75′), Song, Arteta, Walcott (Oxlade-Chamberlain 82′), Rosicky, Benayoun (Gervinho 88′), van Persie

Tottenham: Friedel, Walker, Kaboul, King (Dawson 82′), Assou-Ekotto, Kranjcar (Van der Vaart 45′), Parker, Modric, Bale, Adebayor, Saha (Sandro 45′)

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/02/26/203948/1851957/72/?991104topnews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: