Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Gol Tunggal Ronaldo Menangkan Real Madrid

Posted by Penggila Bola on 27-Feb-2012

Madrid – Real Madrid cuma bisa menang tipis 1-0 atas Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol. Cristiano Ronaldo tampil sebagai penentu kemenangan Los Blancos lewat gol semata wayangnya.

Beradu kekuatan di Campo de Futbol de Vallecas, Minggu (26/2/2012) malam WIB, Real tampil tidak dalam performa terbaiknya. Mereka tampak kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah.

Meski demikian, tim besutan Jose Mourinho itu bisa unggul di babak pertama. Gol tercipta dari kaki Ronaldo.

Di babak kedua, tim tuan rumah tampil ofensif dan berusaha menyamakan kedudukan. Walau terus menggempur Madrid, mereka tetap tak bisa menghindari kekalahan.

Kemenangan ini memantapkan posisi Madrid di puncak klasemen dengan 64 poin dari 24 laga. Mereka unggul 13 angka atas Barcelona, yang baru akan bertanding beberapa jam lagi di kandang Atletico Madrid. Rayo di peringkat kesembilan dengan 31 poin.

Jalannya pertandingan

Madrid mengancam pada menit ke-26 lewat percobaan Ronaldo. Namun, tendangan pemain terbaik dunia 2008 itu dari luar kotak penalti masih mengarah ke samping gawang.

Rayo nyaris saja menjebol gawang Iker Casillas pada menit ke-40. Piti menggocek bola di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan ke tiang jauh. Sial buat dia, bola gagal masuk karena menghantam tuang.

Tim tamu akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-55. Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor berkat gol cantiknya.

Diawali tendangan penjuru yang diambil oleh Mesut Oezil, tercipta sebuah kemelut di kotak penalti Rayo. Bola liar kemudian dikejar oleh Ronaldo. Dalam posisi badan membelakangi gawang, dia menendang bola dengan tumitnya. Masuk.

Sembilan menit kemudian, Sergio Ramos berpeluang menggandakan keunggulan Madrid. Namun, tendangan bebasnya bisa dimentahkan oleh kiper Joel Robles.

Memasuki menit ke-72, tim tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan. Diawali kesalahan Ramos, Armenteros berhasil merebut bola dan mengoperkannya ke Michu. Meski tak terkawal, tembakan Michu malah melambung.

Peluang bagus kembali didapat Rayo dua menit kemudian. Tapi, tendangan Tito dari luar kotak 16 bisa ditepis oleh Casillas.

Di sisa waktu, Rayo terus membombardir pertahanan Madrid dan mencari gol penyama. Alih-alih menjebol gawang Casillas, mereka malah kehilangan satu pemain. Michu menerima kartu merah langsung karena melanggar Sami Khedira dengan kasar.

Susunan pemain
Rayo Vallecano: Joel Robles; Tito, Arribas, Pulido, Casado (Raul Tamudo 84′); Movilla (Trashorras 70′), Javi Fuego; Piti (Lass 60′), Armenteros, Michu; Diego Costa

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo (Granero 81′); Xabi Alonso, Khedira; Cristiano Ronaldo, Kaka (Coentrao 61′), Oezil; Higuain (Callejon 76′)

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/02/26/235551/1851981/75/gol-tunggal-ronaldo-menangkan-madrid

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: