Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Napoli Perpanjang Daftar Kekalahan Inter Milan

Posted by Penggila Bola on 27-Feb-2012

Naples – Napoli berhasil memetik poin sempurna kala menghadapi Inter Milan dalam lanjutan Seri A. Partenopei bisa menang 1-0 berkat gol tunggal Ezequiel Lavezzi dan membuat Inter makin terpuruk.

Bertanding di San Paolo, Senin (27/2/2012) dinihari WIB, satu-satunya gol Napoli tercipta pada babak kedua. Lavezzi menaklukkan Julio Cesar lewat tembakan terukurnya.

Napoli harus menjalani 12 menit terakhir pertandingan dengan 10 pemain. Salvatore Aronica diusir wasit karena melanggar Marco Davide Faraoni.

Keunggulan jumlah pemain tak bisa dimaksimalkan oleh Inter. Hingga laga berakhir, Napoli tetap tampil sebagai pemenang.

Tambahan tiga angka mengatrol posisi Napoli ke peringkat kelima klasemen sementara menggeser AS Roma dengan 40 poin dari 25 laga.

Bagi Inter, kekalahan ini menambah panjang daftar kekalahan beruntun mereka. Nerazzurri kalah di empat partai terakhir Seri A dan kini duduk di peringkat ketujuh dengan 36 poin.

Jalannya pertandingan

Sebuah peluang untuk Napoli hadir pada menit keempat lewat tembakan jarak jauh Gokhan Inler. Namun, bola mengarah tepat ke pelukan Cesar.

Peluang berikutnya didapat oleh Lavezzi pada menit ke-17. Dari pinggir kotak penalti, dia melepaskan sepakan yang sempat membentur kaki Walter Samuel dan kemudian melenceng tipis.

Berselang delapan menit, Cesar dipaksa melakukan penyelamatan gemilang. Kiper asal Brasil itu terbang untuk menepis tembakan keras Blerim Dzemaili.

Percobaan yang dilakukan Cavani pada menit ke-29 juga tak membuahkan hasil. Sundulannya meneruskan tendangan bebas Lavezzi masih tipis di atas mistar.

Inter bukannya tanpa peluang. Mereka nyaris unggul saat tendangan bebas Wesley Sneijder pada menit ke-43 melayang tipis di atas mistar.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor masih 0-0.

Kebuntuan akhirnya pecah saat pertandingan memasuki menit ke-58. Diawali aksi Dzemaili yang meliuk-liuk di depan kotak penalti Inter, bola kemudian dia oper ke Lavezzi yang berdiri bebas. Dengan cerdik, Lavezzi mengirim bola ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau oleh Cesar.

Lavezzi kembali menguji Cesar pada menit ke-71. Namun, kali ini tendangan bebas penyerang asal Argentina itu bisa ditinju Cesar.

Berselang delapan menit, Napoli kehilangan satu pemainnya. Aronica dikartu merah langsung karena melanggar Faraoni saat dia berposisi sebagai pemain terakhir sebelum kiper.

Dari tempat Faraoni dilanggar, Inter mendapat tendangan bebas. Esteban Cambiasso yang mengeksekusinya bisa mengirim bola ke gawang, tapi Morgan De Sanctis dengan sigap mengamankannya.

Inter nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-88 lewat Giampaolo Pazzini. Meski tak terkawal, sundulan Pazzini meneruskan umpan silang Yuto Nagatomo masih melebar.

Susunan pemain
Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio, Gargano, Inler, Zuniga; Dzemaili (Dossena 89′); Lavezzi (Miguel Britos 82′); Cavani

Inter: Julio Cesar; Faraoni, Lucio, Samuel, Nagatomo; Zanetti, Stankovic (Poli 67′), Cambiasso; Sneijder (Pazzini 45′); Forlan (Cordoba 45′), Milito

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/02/27/044233/1852006/71/napoli-perpanjang-daftar-kekalahan-inter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: