Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Jelang Liverpool vs Arsenal: Sama-sama Bermodal Pede

Posted by Penggila Bola on 03-Mar-2012

Liverpool – Pekan lalu Liverpool dan Arsenal sama-sama baru mengecap suksesnya masing-masing. Dengan kepercayaan diri yang tengah tinggi, keduanya kini akan berhadapan.

Liverpool berhasil menyudahi puasa gelarnya selama enam tahun setelah berhasil menundukkan Cardiff City di final Piala Carling lewat drama adu penalti akhir pekan lalu.

“Kemenangan ini membuat Anda lebih percaya diri dan memberi motivasi untuk terus maju dan berusaha menang, dan bermain di lebih banyak final,” aku pemain sayap Liverpool Stewart Downing di IBN Live.

“Dan kami masih terus berusaha mengejar posisi keempat untuk (lolos) ke Liga Champions. Masih ada banyak pertandingan dan semoga kami bisa terus melaju dengan bagus,” lanjut Downing, merujuk kepada posisi timnya di peringkat tujuh dengan poin 39, terpaut tujuh angka dari Arsenal di posisi empat.

Nyaris bersamaan, Arsenal yang melakoni pertandingan di Liga Primer secara dramatis juga membalikkan ketinggalan 0-2 dari Tottenham Hotspur untuk menang 5-2 dalam derby London Utara.

Hasil itu membuat Arsenal, yang menghuni posisi playoff ke Liga Champions di peringkat empat, kini berjarak tujuh poin saja dari Spurs yang menempati posisi tiga alias zona terakhir lolos langsung ke Liga Champions.

“Kami bisa menggunakan (kemenangan atas Spurs) itu sebagai keuntungan kami di laga-laga berikutnya. Kini kami ada di sana, kami enam atau tujuh poin di belakang Tottenham,” tegas kiper Arsenal Wojciech Szczesny di Deccan Chronicle.

Dengan semangat bergelora, kini kedua kesebelasan akan “saling bunuh” di Anfield. Kemenangan untuk sebuah tim jelas akan membuat momentum terjaga, sementara kekalahan sebaliknya bisa saja langsung mengikis bahkan meruntuhkan kepercayaan diri.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/02/115646/1856293/72/liverpool-arsenal-sama-sama-bermodal-pede?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: