Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Liga Italia: Inter Akhirnya Menang

Posted by Penggila Bola on 10-Mar-2012

Inter Milan akhirnya kembali memetik kemenangan. Dua gol telat dari Walter Samuel dan Diego Milito memberi La Beneamata keunggulan 2-0 atas Chievo Verona dalam lanjutan Liga Italia Seri A.

Berlaga di Stadio Marc`Antonio Bentegodi, Sabtu (10/3/2012) dinihari WIB, Inter sepertinya akan kembali gagal menang setelah Milito gagal mencetak gol dari titik penalti di babak pertama. Sementara di babak kedua anak didik Claudio Ranieri juga tak kunjung bikin gol hingga laga nyaris berakhir.

Baru di menit 87 Inter akhirnya membuka keunggulan melalui Walter Samuel. Dan tiga menit kemudian Milito berhasil menggandakan skor menjadi 2-0, sekaligus memastikan Nerazzurri membawa pulang tiga poin.

Ini merupakan kemenangan pertama Inter dalam delapan pertandingan terakhir untuk ajang Seri A. Di tujuh laga sebelumnya mereka dua kali imbang dan lima kali kalah. Tambahan tiga poin mengantar Inter naik satu anak tangga ke posisi enam dengan poin 40, menggeser AS Roma yang punya koleksi angka 38.

Jalannya Pertandingan

Inter punya peluang membuka keunggulan di menit 13 saat wasit menghadiahi mereka penalti. Namun eksekusi Milito agal berbuah gol, sepakannya tepat mengarah ke kiper Stefano Sorrentino. Sebagai catatan ini merupakan penalti ketiga yang diblok Sorrentino musim ini.

Tak lama berselang Inter nyaris bikin gol lagi, kali ini sepakan melengkung Wesley Sneijder dari luar kotak penalti dimentahkan mistar gawang. Kesempatan lainnya melalui Dejan Stankovic juga tak membuahkan hasil karena arah bola melayang terlalu tinggi.

Chievo nyaris menyudahi babak pertama dalam posisi unggul. Sergio Pellissier berhasi melewati Lucio dan melepaskan tembakan dari sudut sempit, namun bola berhasil dihalau Julio Cesar dengan kakinya.

Di awal babak kedua umpan yang dilepas Sneijder gagal di tanduk Douglas Maicon di muka gawang. Sementara upaya lain melalui tendangan jarak jauh Stankovic juga belum membuahkan hasil. Inter dibuat frustrasi oleh Chievo yang memasang lima pemain bertahan.

Masuk lapangan sebagai pemain pengganti, Esteban Cambiasso nyaris mencetak gol dengan sentuhan pertamanya. Tapi alih-alih menceploskan bola ke dalam gawang, sepakannya meneruskan tendangan bebas Sneijder melayang tinggi.

Saat pertandingan tersisa tiga menit Inter akhirnya bisa bikin gol. Dari tendangan sudut, bola ditanduk ke dalam gawang oleh Walter Samuel. Inter unggul 1-0.

Nerazzurri akhirnya memastikan membawa pulang tiga poin, yang merupakan kemenangan pertama sejak Januari, setelah Milito mengubah skor jadi 2-0. Lolos dari kawalan bek lawan, striker asal Argentina itu menjebol gawang Chievo menyongsong umpan Javier Zanetti.

Susunan Pemain

Chievo: Sorrentino; Frey, Andreolli, Acerbi, Dram�; Luciano (Hetemaj 71), Rigoni, Bradley; Sammarco (Dainelli 61), Thereau; Pellissier (Moscardelli 77)

Inter: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Nagatomo; Zanetti, Stankovic, Poli (Cambiasso 84); Sneijder, Forlan (Pazzini 71), Milito

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/10/044049/1863285/71/inter-akhirnya-menang

One Response to “Liga Italia: Inter Akhirnya Menang”

  1. […] Bolkiah: Kalah 0-2 dari Brunei, Indonesia Gagal JuaraLiga Italia: Napoli Hantam Cagliari 6-3Liga Italia: Inter Akhirnya Menang // .recentcomments a{display:inline !important;padding:0 !important;margin:0 !important;} […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: