Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Piala Sultan Hassanal Bolkiah: Kalah 0-2 dari Brunei, Indonesia Gagal Juara

Posted by Penggila Bola on 10-Mar-2012

Bandar Sri Begawan – Timnas U-21 Indonesia gagal membawa pulang trofi Sutan Hassanal Bolkiah 2012, setelah takluk 0-2 dari Brunei Darussalam di partai final, Jumat (9/3/2012) malam WIB.

Dalam laga yang dihelat di Hassanal Bolkiah National Stadiun, Indonesia memegang kendali permainan di babak pertama tapi urung menciptakan gol karena Brunei bermain dengan disiplin.

Masuk di babak kedua gantian Brunei yang mmendominasi jalannya laga dan membuahkan hasil lewat dua gol yang diciptakan Muhammad Aminudin dan Adi Bin Said.

Bagi Brunei ini adalah trofi pertama mereka setelah disanksi FIFA pada Desember 2008 akibat intervensi pemerintah pada federasi sepakbola mereka. Sementara ‘Merah Putih’ untuk kesekian kalinya gagal berjaya di turnamen yang mereka ikuti.

Terakhir kali trofi yang mampir ke Tanah Air adalah Piala Kemerdekaan tiga tahun lalu lewat sebuah final yang kontroversial melawan Libya U-23.

Jalannya pertandingan

Di menit ke-6 tekanan dilakukan Brunei ke jantung pertahanan Indonesia. Tendangan seorang pemain masih bisa diredam kiper Aji Saka.

Serangan balasan dari Indonesia semenit setelahnya. Sayang, Yoshua dianggap offside. Tendangan terakhirnya masih diblok kiper Brunei.

Pada menit 20 sebuah percobaan dari Brunei, lewat tendangan jarak jauh Azwan. Arahnya masih melebar dari gawang Aji Saka.

Indonesia mengancam di menit 21. Tembakan spekulasi Kurniawan cukup membahayakan gawang Brunei tapi masih bisa diamankan kiper.

Pada menit 34 Brunei memperoleh peluang ketika tendangan balik badan Azwan cukup mengejutkan Indonesia tapi masih melebar.

Sementi sebelum turun minum, Brunei nyaris menjebol gawang Aji Saka.Tapi Azwan gagal menyelesaikan peluang emas di depan gawang dan bola bisa diamankan kiper Aji Saka.

Skor 0-0 bertahan hingga kedua tim memasuki ruang ganti.

Brunei akhirnya unggul lebih dulu di menit 48 ketika Aminudin dengan baik memanfaatkan bola crossing rekannya dan dengan sekali sepakan mendatar, gawang Aji Saka dijebolnya. Sebelum bola mencapai Aminudin, Samsul Arifin gagal menghalau bola.

Indonesia harus kebobolan lagi di menit 75 ketika Adi Bin Said mencetak gol kedua Brunei. Menguasai bola di sisi kanan pertahanan Indonesia, Adi mengecoh satu pemain sebelum melepaskan sepakan ke tiang dekat dan bobol-lah gawang Aji Saka.

Hingga laga berakhir skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Brunei.

Susunan pemain

Brunei : Md Fakrul; Adi bin Said, Hendra Azam, Md Najib, Abd Mu’iz, Hazwan, Md Afi, Aminudin, Md Azri, Md Azwan, Nurikhwan

Indonesia : Aji Saka; Syaiful, Samsul A, Kurniawan, Ridwan, A. Faris, Nurmufid, Agus Nova, Miko, Yosua, Andik Vermansyah

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/09/203552/1863217/76/kalah-0-2-dari-brunei-indonesia-gagal-juara?b99220370

One Response to “Piala Sultan Hassanal Bolkiah: Kalah 0-2 dari Brunei, Indonesia Gagal Juara”

  1. […] Eropa 2012 – Scholes Kembali Ke Timnas, Ferguson Mencegahnya Mouse here for Related LinksPiala Sultan Hassanal Bolkiah: Kalah 0-2 dari Brunei, Indonesia Gagal JuaraVN:F [1.9.13_1145]please wait…Rating: 5.0/5 (1 vote cast)VN:F [1.9.13_1145]Rating: +3 (from 3 […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: