Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Jelang Arsenal vs Newcastle: Tambah Gol Lagi, Van Persie?

Posted by Penggila Bola on 12-Mar-2012

Performa penyerang Arsenal Robin van Persie di depan gawang lawan sedang dahsyat-dahsyatnya. Ditambah dengan catatan oke lawan Newcastle United, Van Persie pun kini berpeluang besar menambah pundi-pundi golnya.

Arsenal saat ini sedang menghuni posisi empat klasemen Liga Primer Inggris dengan poin 49 hasil dari 27 pertandingan, dan berpeluang memangkas selisih jadi satu saja dari Tottenham Hotspur di posisi tiga, jika bisa menundukkan Newcastle United di Emirates, Selasa (13/3/2012) dinihari WIB.

Laju ‘Gudang Peluru’ musim ini itu tidak lepas dari kinerja cemerlang Van Persie. Bagaimana tidak jika dari total 55 gol torehan Arsenal di Liga Primer musim ini, 25 di antaranya adalah sumbangan si pemain asal Belanda.

Dari 44 penampilan terakhirnya di Liga Primer–yang memanjang sampai musim lalu–Van Persie bahkan telah mengemas 43 gol, sebuah jumlah yang tak ayal mengundang decakan kagum.

Walhasil, Van Persie pun akan kembali jadi andalan utama untuk Arsenal saat menjamu Newcastle. Sebaliknya, pemain yang pekan lalu bikin dua gol dalam kemenangan 2-1 Arsenal atas Liverpool itu akan jadi ancaman terbesar buat gawang The Magpies.

Newcastle boleh jadi kian ketar-ketir menilik catatan lain dari Van Persie; ia sudah mencetak empat gol dalam lima laga terakhir lawan Newcastle, sebagaimana dirangkum Eurosport.

“Aku selalu merasa mampu (bikin banyak gol), tapi karena sejumlah alasan belum berhasil melakukannya. Menyenangkan akhirnya bisa memperlihatkannya. Itulah yang selalu aku inginkan,” tegas Van Persie di ESPN Star.

Stadion Emirates, tempat pertandingan lawan Newcastle kali ini akan dilangsungkan, seperti juga punya efek mengilapkan catatan Van Persie. Ia dicatat sudah bikin 21 gol dalam 20 laga Liga Primer terakhir di markas Arsenal tersebut, di antaranya 14 gol di dalam 11 laga terakhir.

Bicara statistik, tampaknya tinggal tunggu waktu sampai gawang Newcastle dinihari nanti dijebol Van Persie. Kini tinggal menanti apakah hal itu memang akan terbukti.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/12/142429/1864674/72/tambah-gol-lagi-van-persie?b99220270

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: