Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Liga Inggris: Kalahkan Newcastle, Arsenal Tempel Tottenham

Posted by Penggila Bola on 13-Mar-2012

London – Arsenal butuh gol Thomas Vermaelen di menit-menit akhir untuk bisa mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-1. Kemenangan ini mendekatkan jarak The Gunners dengan Tottenham Hotspur di papan klasemen.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Selasa (13/3/2012) dinihari WIB, kedua tim sama-sama mencetak satu gol di babak pertama. Newcastle unggul dulu lewat Hatem Ben Arfa, tapi Arsenal segera membalas melalui kaki Robin van Persie.

Di babak kedua, Arsenal sangat ofensif dan menciptakan peluang. Namun, hingga berakhirnya waktu normal, mereka tak bisa membuat gol tambahan.

Baru di masa injury time, tim tuan rumah mendapatkan gol kedua. Vermaelen yang ikut membantu serangan mencetak gol kemenangan timnya.

Hasil ini memang tak mengubah posisi Arsenal di peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Tapi, dengan koleksi 52 poin dari 28 laga, mereka cuma berjarak satu angka saja dari Tottenham yang ada di posisi ketiga. Newcastle di urutan keenam dengan 44 poin.

Jalannya pertandingan

Newcastle unggul dulu pada menit ke-14 lewat gol Ben Arfa. Usai menerima umpan dari Gabriel Obertan, Ben Arfa menusuk dari sisi kanan dan kemudian menaklukkan Wojciech Szczesny dengan tembakan kaki kirinya.

Tak sampai semenit, Arsenal menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan Theo Walcott, Van Persie menahan bola sejenak di dalam kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan mematikan.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor masih tetap 1-1.

Di menit pertama babak kedua, Newcastle mengancam lewat percobaan Cheik Tiote. Namun, sepakan jarak jauh Tiote masih bisa diamankan oleh Szczesny.

Beberapa saat kemudian, gantian Arsenal yang mendapatkan peluang. Tapi, sundulan Tomas Rosicky meneruskan umpan Walcott masih mengarah tepat ke Tim Krul.

Peluang yang diperoleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-51 juga belum menghasilkan gol. Tendangan volinya melayang tipis di atas mistar.

Berselang tujuh menit, Van Persie gagal menaklukkan Krul untuk kedua kalinya. Meneruskan umpan cantik dari Rosicky, tendangannya dari sudut sempit masih bisa dihalau sang kiper.

Van Persie kembali mendapat kans pada menit ke-79. Meski dalam posisi tak terkawal, dia tak bisa menceploskan bola ke dalam gawang karena tembakannya malah melebar.

Gervinho menyia-nyiakan peluang emas yang diperolehnya. Dari tendangan bebas Mikel Arteta, sontekannya dari jarak dekat tak mengarah ke gawang.

Vermaelen nyaris mencetak gol di menit-menit akhir lewat sundulannya. Namun, Krul secara gemilang bisa menepis bola.

Vermaelen akhirnya benar-benar mencetak gol di masa injury time. Berawal dari crossing Walcott, bola jatuh ke kaki Vermaelen yang tanpa kesulitan menyontek bola ke dalam gawang.

Susunan pemain
Arsenal: Szczesny, Sagna, Koscielny, Vermaelen, Gibbs, Song, Arteta, Rosicky (Ramsey 76′)), Walcott, Oxlade-Chamberlain (Gervinho 68′), Van Persie

Newcastle: Krul, Simpson, Williamson, Coloccini, Santon (Perch 46′), Obertan (Ameobi 61′), Cabaye, Tiote (Guthrie 81′), Gutierrez, Ben Arfa, Ba

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/13/032342/1865358/72/kalahkan-newcastle-arsenal-tempel-tottenham?b99220270

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: