Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Dibela Moratti, Posisi Ranieri Masih Aman

Posted by Penggila Bola on 14-Mar-2012

Milan – Posisi Claudio Raneri di Inter Milan untuk sementara sepertinya masih aman. Itu setidaknya terindikasi dari reaksi Presiden Inter Massimo Moratti yang tidak ingin menyalahkan Ranieri usai timnya tersingkir dari Liga Champions.

Inter belakangan acap menuai hasil-hasil kurang memuaskan. Sembilan pertandingan tanpa kemenangan di seluruh kompetisi bahkan sempat dicatatkan sebelum menang 2-0 atas Chievo di Seri A akhir pekan lalu.

Akan tetapi, kenyataan pahit lain lantas harus ditelan Nerazzurri. Meski menang 2-1 atas Olympique Marseille, Rabu (14/3/2012) dinihari WIB, Inter tetap gagal lolos ke perempatfinal.

Kegagalan di Liga Champions tersebut boleh jadi akan membuat Inter nirgelar musim ini. Di Coppa Italia kans Inter sudah pupus, sedangkan peluang di Seri A sangat tipis mengingat Inter kini terpaut 17 poin dari AC Milan yang memuncaki klasemen.

Tak ayal Ranieri, yang menduduki posisinya usai menggantikan Gian Piero Gasperini bulan September lalu, pun jadi sorotan. Ia kian dispekulasikan bakal menghadapi pemecatan.

Namun demikian, untuk sementara Ranieri bisa bernafas lega. Usai pertandingan lawan Marseille, Moratti menegaskan kalau dirinya tidak menyalahkan pelatih berjuluk Tinkerman itu dan belum akan mengambil keputusan apa-apa dalam waktu dekat.

“Di malam seperti ini saya tidak ingin mengambil tindakan apa-apa. Saya tidak melihat alasan kenapa Ranieri mesti disalahkan; (hasil) ini lebih kepada keberuntungan yang dimiliki tim Prancis yang ditangani (Didier) Deschamps,” katanya kepada ANSA yang dilansir situs resmi Inter.

“Jika saja kami kalah 0-4 maka saya mungkin akan melihat situasi ini dengan berbeda, tapi setelah kebobolan dua gol di injury time saya tidak bisa memberi penilaian negatif. Ranieri tidak layak akan hal tersebut,” tegas Moratti.

Di leg I babak 16 besar Liga Champions kontra Marseille, Inter menyerah 0-1 lewat gol Andre Ayew pada menit 93. Di leg II, Marseille juga membuat gol lain di menit injury time lewat Brandao.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/14/092230/1866585/71/dibela-moratti-posisi-ranieri-masih-aman?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: