Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

8 Besar Liga Champions: Kejutan APOEL, Dominasi Barca

Posted by Penggila Bola on 15-Mar-2012

Delapan klub yang akan berlaga di perempatfinal Liga Champions akhirnya didapat. APOEL jadi kejutan terbesar di fase ini, sementara Barcelona jadi tim yang paling meyakinkan.

Kemenangan dramatis Chelsea atas Napoli dan sukses Real Madrid mengandaskan CSKA Moscow menuntaskan laga-laga babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim tersebut menyusul Barcelona, AC Milan, APOEL, Berfica, Marseille dan Bayern Munich yang sudah lebih dulu dapat tiket.

Dari apa yang terjadi di babak 16 besar, beberapa kejutan telah terjadi. Salah satu yang terbesar adalah keberhasilan APOEL mendepak Olympique Lyon dengan adu penalti.

Biasa jadi bulan-bulanan di fase grup, klub asal Siprus itu kini mengukir sejarah buat dirinya sendiri dan juga buat negaranya. Sebagai catatan, ini merupakan untuk kali pertama APOEL bisa melangkah masuk ke dalam kelompok delapan klub terbaik Eropa.

Kejutan lainnya dibuat Marseille yang mengandaskan Inter Milan. Memetik kemenangan 1-0 di kandang, anak didik Didier Deschamp lolos meski tunduk 1-2 di Giuseppe Meazza.

Selain muncul dua kejutan, ada juga yang lolos dengan susah payah. Berbekal kemenangan 4-0 di kandang, AC Milan nyaris mengalami nasib nahas saat ditundukkan Arsenal 0-3. Sementara itu Benfica menyudahi perlawanan Zenit St. Petersburg dengan agregat 4-3.

Sang juara bertahan Barcelona menjadi tim yang sama sekali tak mengalami hambatan di babak 16 besar. Lionel Messi cs malah jadi satu-satunya klub yang menang di dua leg, masing-masing dengan skor 3-1 dan 7-1 atas Bayer Leverkusen.

Drawing babak perempatfinal Liga Champions akan dilangsungkan di Nyon, Swiss, pada Jumat (16/3/2012) besok.

Berbeda dengan pengundian babak 16 besar, di mana klub asal satu negara tidak akan berhadapan, pengundian fase delapan besar tidak menggunakan syarat apapun. Itu artinya semua kontestan bisa berhadapan dengan kontestan lainnya.

Pengundian babak delapan besar sekaligus akan menentukan jalur menuju semifinal dan final. Leg pertama babak perempatfinal digelar pada 27–28 Maret, sementara leg kedua pada 3-4 April.

Kontestan Babak 8 Besar Liga Champions

AC Milan
APOEL
Barcelona
Bayern Munich
Benfica
Chelsea
Marseille
Real Madrid

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/15/082924/1867772/1033/8-besar-liga-champions-kejutan-apoel-dominasi-barca?b99220170

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: