Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Buruknya ‘Setan Merah’ di Eropa Musim Ini

Posted by Penggila Bola on 16-Mar-2012

Manchester United gagal total di kompetisi antarklub Eropa musim ini. Sir Alex Ferguson bahkan menyebut musim ini sebagai musim yang mengecewakan bagi The Red Devils di kompetisi Eropa.

‘Setan Merah’ mengawali langkahnya di kompetisi Eropa musim ini dengan tidak mulus. Di fase grup Liga Champions, MU hanya meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan. Hasil itu menempatkan MU di peringkat tiga klasemen akhir Grup C di bawah Benfica dan Basel dan membuat mereka harus terlempar ke Liga Europa.

Di Liga Europa, MU memulainya dengan kemenangan 2-0 dari Ajax Amsterdam di leg I babak 32 besar. Namun di leg II MU harus kalah 1-2. Meski demikian, mereka tetap berhak lolos ke babak 16 besar dengan agregat 3-2.

Menghadapi Athletic Bilbao di babak 16 besar, MU yang di atas lebih diunggulkan justru secara mengejutkan menelan kekalahan di dua leg. Kalah dengan agregat 3-5, MU harus angkat koper dari Liga Europa. David De Gea dkk. sekali lagi harus menelan kegagalan di kompetisi antarklub Eropa musim ini.

Mengakhiri kompetisi Eropa dengan tiga kekalahan beruntun, MU mengulang catatan buruk di Liga Champions musim 2004/2005 lalu. Kala itu mereka kalah dari Fenerbache fase grup dan kemudian di kedua laga melawan AC Milan di babak 16 besar.

Secara keseluruhan, MU hanya meraih tiga kemenangan dari 10 pertandingan di kompetisi Eropa musim ini, yaitu dua kemenangan dari Otelul Galati di fase grup Liga Champions serta saat menang dari Ajax di leg I babak 32 besar Liga Europa. Sisanya mereka menelan empat kekalahan dan tiga hasil imbang.

Kegagalan MU di kompetisi Eropa musim ini juga merupakan yang terburuk dalam empat musim terakhir. Di musim 2008/2009 dan 2010/2011, MU bisa melaju ke partai final, sementara musim 2009/2010 bisa mencapai babak perempatfinal.

Buruknya penampilan MU di Eropa musim ini membuat Fergie kecewa. Ia bahkan menyebut tahun ini sebagai tahun yang mengecewakan dan perlu menemukan di mana letak kesalahan MU musim ini.

“Mencoba untuk menganalisis musim ini melawan yang lain sedikit sulit. Kami kehilangan jalur dalam hal mencetak gol di turnamen ini. Ini cukup buruk,” ujar Fergi seperti dilansir oleh Sky Sports.

“Ini adalah tahun yang mengecewakan,” sebut Fergie.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/16/111351/1869000/1033/buruknya-setan-merah-di-eropa-musim-ini?b99220270

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: