Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Liga Europa: City Menang tapi Tersingkir

Posted by Penggila Bola on 16-Mar-2012

Manchester – Manchester City mengalahkan Sporting Lisbon 3-2 di leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Namun, hasil tersebut tak cukup untuk meloloskan tim asuhan Roberto Mancini itu ke babak berikutnya.

Dalam laga yang digelar di Etihad Stadium, Jumat (16/3/2012) dinihari WIB, kedua tim menyajikan permainan menarik dalam tempo tinggi. Mereka bermain terbuka dan menciptakan cukup banyak peluang.

Sporting yang tampil ofensif melesat di babak pertama. Mereka unggul 2-0 lewat gol Matias Fernandez dan Ricky van Wolfswinkel.

Babak kedua mutlak milik tim tuan rumah. Butuh empat gol untuk lolos, mereka terus membombardir pertahanan tim tamu.

Namun, The Citizens cuma bisa mendapatkan tiga dari empat gol yang mereka butuhkan, dua dari Sergio Aguero dan satu dari penalti Mario Balotelli.

Dengan hasil ini, skor agregat sama kuat 3-3. Namun, Sporting yang berhak lolos karena mencetak lebih banyak gol di kandang lawan.

Jalannya pertandingan

Sporting mengancam pada menit kesembilan. Berawal dari sepak pojok Fernandez, sundulan Xandao masih melenceng tipis.

Sporting membobol gawang City pada menit ke-33. Diawali pelanggaran Balotelli terhadap Emiliano Insua di luar kotak penalti, Fernandez yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil menaklukkan Joe Hart lewat tendangan melengkungnya.

Berselang tujuh menit, gawang Hart bobol lagi. Sebuah umpan silang Marat Izmailov dari sisi kanan gagal diantisipasi oleh lini pertahanan City dan memudahkan Van Wolfswinkel melesakkan bola ke gawang.

Hingga berakhirnya babak pertama, Sporting unggul 2-0 dan secara agregat 3-0. Dengan demikian, untuk bisa lolos, City butuh empat gol di babak kedua dan tidak kebobolan lagi.

Memasuki paruh kedua, tim tuan rumah yang dalam posisi kritis menyerang total. Mereka bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-60 setelah umpan Yaya Toure dikonversi Aguero menjadi gol.

Tiga menit kemudian, City nyaris menyamakan skor. Namun, tendangan bebas Aleksandar Kolarov masih menyamping.

Memasuki menit ke-74, City mendapatkan hadiah penalti setelah Aguero dilanggar Renato Neto di area terlarang. Balotelli yang jadi eksekutor dengan dingin mengecoh kiper Rui Patricio.

City akhirnya berbalik unggul pada menit ke-83. Sepak pojok Kolarov yang disundul Edin Dzeko diteruskan oleh Aguero dengan tendangan voli dari jarak dekat. City 3, Sporting 2.

Balotelli nyaris menjebol gawang Sporting pada menit ke-88. Memanfaatkan umpan silang Kolarov, sundulannya masih melenceng tipis.

Kans terakhir yang didapat City juga tak membuahkan hasil. Hart yang maju membantu serangan hampir mencetak gol, tapi sundulannya ditepis Patricio.

Susunan pemain:
Man City: Hart, Richards, Toure, Savic, Kolarov, Pizarro (Dzeko 55′), Toure Yaya, Johnson (De Jong 46′), Silva (Nasri 66′), Balotelli, Aguero

Sporting: Rui Patricio, Daniel Carrico, Xandao, Anderson Polga, Insua, Bruno Pereirinha, Fernandez (Neto 63′), Schaars, Diego Capel (Jeffren 63′), Izmailov, van Wolfswinkel (Carillo 68′)

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/16/035700/1868762/1033/city-menang-tapi-tersingkir?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: