Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

MU atau City yang akan Tanpa Mahkota?

Posted by Penggila Bola on 16-Mar-2012

Persaingan dua klub satu kota, Manchester United dan Manchester City, pada akhirnya tinggal di jalur Premier League. Itu berarti, di antara mereka akan ada yang tanpa mahkota di musim ini.

Duo Manchester itu “kompak” tersingkir di babak 16 besar Liga Europa, setelah mereka sama-sama terlempar di fase grup Liga Champions.

MU gagal membalas kekalahan 2-3 di Old Trafford atas Athletic Bilbao, dan bahkan kalah lagi di San Mames, Jumat (16/3/2012) dinihari WIB, dengan skor 2-1.

City masuk kotak dengan lebih pahit. Meski berhasil menang 3-2 atas Sporting Lisbon di Etihad Stadium, tapi itu tidak cukup untuk membawa mereka ke perempatfinal, karena tim lawannya unggul gol tandang di skor agregat 3-3.

Dengan begitu, MU dan City tinggal menyelesaikan kompetisi di domestik, di mana mereka sedang bersaing ketat dalam perebutan gelar juara. MU unggul satu poin atas rivalnya itu, dan masing-masing menyisakan 10 pertandingan, termasuk duel mereka pada 30 April di kandang City.

Di atas kertas, MU dan City yang berpeluang menjadi juara Inggris musim ini. Alasannya, jarak mereka dengan tim-tim lain di papan atas cukup signifikan. Tim peringkat ketiga, Tottenham Hotspur, terpaut 13 angka dari City.

Dan karena hanya ada satu juara, maka antara MU dan City akan menyelesaikan musim tanpa piala, sebagai mereka juga sudah tersingkir di Piala FA. (Piala Carling sudah dimenangi Liverpool).

MU memang punya trofi tapi minor, yaitu Community Shield di awal musim, setelah mengalahkan The Citizens dengan skor 3-2.

Kali terakhir “Setan Merah” bertangan hampa adalah di musim 2004/2005. Kala itu titel Premier League dan Piala Liga direngkuh Chelsea, sedangkan Piala FA dimenangi Arsenal. Di Liga Champions, pasukan Sir Alex Ferguson dihentikan AC Milan di babak 16 besar.

Adapun City, Piala FA yang mereka raih di musim lalu adalah trofi besar pertama mereka sejak 1976.

MU akhir pekan ini akan bertanding melawan Wolverhampton Wanderers pada hari Minggu (18/3). City baru turun ke lapangan tiga hari setelahnya, berduel melawan tim kuat, Chelsea.

Sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/16/114929/1869065/72/mu-atau-city-yang-akan-tanpa-mahkota?b99220270

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: