Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Liga Inggris: Bekuk Chelsea, City Tempel MU

Posted by Penggila Bola on 22-Mar-2012

Manchester – Manchester City tetap menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Manchester United usai mengalahkan Chelsea. Sempat tertinggal lebih dulu, The Citizens menang tipis 2-1.

Dalam laga yang yang dihelat di Etihad Stadium, Kamis (22/3/2012) dinihari WIB, Chelsea mencetak gol lewat Gary Cahill. Tapi dua gol masing-masing dari penalti Sergio Aguero dan Samir Nasri memberikan tiga poin untuk tuan rumah.

Raihan poin penuh ini sekaligus membawa City menempel rival sekotanya, MU, di puncak klasemen dengan selisih satu poin. Poin City kini adalah 69 dari 29 laga.

Sementara itu Chelsea tertahan di urutan ke-5 dengan 49 poin dengan jumlah laga yang sama.

Jalannya pertandingan

Di menit 10 giliran Juan Mata yang nyaris membuat gawang City bergetar andaikan sepakannya memanfaatkan umpan Fernando Torres tak melebar dari sasaran.

Semenit setelahnya City memperoleh peluang lagi lewat Sami Nasri. Bola dilambungkan melewati Petr Cech tapi sayang masih tertahan mistar gawang.

Setengah jam laga berjalan City kembali punya kesempatan mencetak gol. Mario Balotelli melakukan solo run setelah memanfaatkan kesalahan Frank Lampard dalam mengoper bola. Tapi sayang bola hasil sepakannya masih bisa ditepis oleh Cech saat keduanya saling berhadapan.

Skor 0-0 pun menghiasi papan skor ketika turun minum.

Sejam laga berjalan kebuntuan akhirnya terpecahkan dan Chelsea berhasil unggul lebih dulu. Diawali sebuah sepak pojok, kemelut terjadi di kotak penalti dan bola liar disambar Cahill lewat sebuah sepakan keras yang membentur badan Yaya Toure sebelum masuk ke gawang. Joe Hart sudah mati langkah dan tak mampu menggapainya.

Pada menit ke-77 City sukses menyamakan kedudukan lewat titik putih, menyusul handball Michael Essien. Aguero yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke pojok kanan gawang dan mengecoh Cech.

Nasri! City berbalik unggul 2-1 di menit 85 ketika kerjasama satu dua Nasri dengan Carlos Tevez membelah pertahanan Chelsea. Tevez membalikkan bola ke Nasri dan bola kemudian digulirkan Nasri melewati hadangan Cech.

Hingga laga berakhir skor tersebut tetap bertahan.

Susunan pemain

Man City: Hart, Zabaleta, Richards, Toure, Clichy, Silva (Dzeko 76′), Toure Yaya, De Jong (Tevez 67′), Nasri, Aguero, Balotelli (Barry 47′)

Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Cahill, Cole, Mikel, Meireles (Essien 59′), Ramires, Lampard, Mata, Torres (Drogba 72′).

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/22/033509/1873951/72/bekuk-chelsea-city-tempel-mu?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: