Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Liga Inggris: Liverpool Dikalahkan QPR

Posted by Penggila Bola on 22-Mar-2012

London – Queens Park Rangers melakukan comeback gemilang saat menghadapi Liverpool. Sempat tertinggal dua gol, QPR bisa membalikkan keadaan dan menyudahi laga sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Berlaga di Loftus Road, Kamis (22/3/3012) dinihari WIB, Liverpool sesungguhnya tampil menekan dan menciptakan beberapa peluang bikin gol di babak pertama. Meski harus menunggu hingga babak kedua, The Reds akhirnya memimpin 2-0 lewat gol Sebastian Coates dan Dirk Kuyt

Namun di luar dugaan, QPR mampu membalikkan keadaan dengan mencetak gol balasan. Dalam selang 13 menit terakhir pertandingan tuan rumah berhasil tiga kali merobek gawang Pepe Reina dan memastikan memetik kemenangan 3-2.

Dengan 42 poin, Liverpool belum beranjak dari posisi tujuh klasemen. Sementara QPR juga tak berubah dengan masih tertahan di posisi 17 klasemen BPL.

Jalannya Pertandingan

Liverpool nyaris membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit. Mendapat umpan dari Charlie Adam, sepakan Luis Suarez masih terlalu lemah dan arahnya mengarah tepat ke kiper Patrick Kenny.

Tampil lebih dominan, The Reds kembali punya peluang tiga menit kemudian, namun aksi Anton Ferdinand memblok tendangan Marti Kelly sambil menjatuhkan diri membuat upaya tersebut kembali gagal.

QPR bukannya tak punya kesempatan. Pada menit 31 Jibril Cisse melepaskan tendangan jarak jauh yang nyaris membuat fans tuan rumah bersorak. Malang buatnya, arah bola masih melenceng tipis dari bidang sasaran.

Tekanan Liverpool baru membuahkan hasil di babak kedua, tepatnya pada menit 54. Tendangan gunting yang dilakukan Coates merobek gawang QPR dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Keunggulan ‘Si Merah’ bertambah di menit 72, kali ini melalui Kuyt. Bermula dari tendangan rendah Suarez yang membentur mistar gawang, upaya rebound Downing bisa dimentahkan kiper Kenny. Kuyt kemudian menyambar bola tersebut dan melesakkannya ke dalam gawang. Liverpool memimpin 2-0.

Tapi QPR tak menyerah dengan kondisi tersebut, dan di menit 77 mereka berhasil memperkecil ketinggalan. Tandukan Shaun Derry dari dalam kotak penalti memnbuat skor berubah menjadi 1-2.

Empat menit sebelum pertandingan tuntas publik tuan rumah kembali bersorak-sorai menyusul terciptanya gol penyama. Meneruskan umpan dari Taye Taiwo, tandukan Cisse kembali bisa memperdaya Reina.

QPR kemudian melanjutkan comeback-nya dengan mencetak gol ketiga di menit 92. Gol yang mengubah posisi kedua tim tersebut dibuat oleh pemain pengganti, Jamie Mackie.

Susunan Pemain

QPR: Patrick Kenny, Anton Ferdinand, Nedum Onuoha, Armand Traore (’45 Taye Taiwo), Luke Young, Samba Diakit�, Shaun Derry, Adel Taarabt, Joey Barton (’62 Jamie Mackie), Bobby Zamora, Djibril Cisse (’88 Akos Buzsaky)

Liverpool: Pepe Reina, Martin Skrtel, Jamie Carragher, Jose Enrique, Martin Kelly (’34 Sebastian Coates), Charlie Adam (’45 Jordan Henderson), Steven Gerrard, Jay Spearing, Dirk Kuyt, Stewart Downing, Luis Suarez (’82 Andrew Carroll)

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/22/051135/1873964/72/liverpool-dikalahkan-qpr?b99220370

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: