Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Liga Spanyol: Madrid Kembali Tuai Hasil Seri

Posted by Penggila Bola on 22-Mar-2012

Villarreal – Untuk kali kedua beruntun, Real Madrid harus puas dengan hasil imbang setelah bermain 1-1 lawan Villarreal. Hasil itu bikin Madrid kini tinggal berjarak enam angka dari Barcelona yang terus mengejarnya.

Di Estadio El Madrigal, Kamis (22/3/2012) dinihari WIB, Madrid memimpin terlebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit 61. Namun, keunggulan itu sirna setelah Marcos Senna bikin gol balasan pada menit 83.

Pertandingan memanas setelah kedudukan jadi imbang. Walhasil Madrid mesti menyudahi laga dengan 9 pemain setelah Sergio Ramos dan Mesut Oezil diacungi kartu merah oleh wasit.

Hasil imbang tersebut adalah yang kedua beruntun untuk ‘Si Putih’. Pada jornada sebelumnya, Ronaldo cs juga diimbangi Malaga 1-1. Saat itu Madrid juga memimpin terlebih dulu dan kebobolan di menit-menit akhir pertandingan, sama-sama dari proses tendangan bebas.

Dengan tambahan satu angka, El Real memang bergeming di pucuk klasemen La Liga Primera. Tetapi poin mereka yang berjumlah 72, hasil dari 28 laga, kini hanya berjarak enam angka dari Barca di posisi dua.

Untuk Villarreal, hasil itu terbilang cukup penting dalam usaha mereka menjauhi zona maut. ‘Kapal Selam Kuning’ kini masih tertahan di posisi 17 dengan poin 28, berjarak empat angka dari zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Madrid mendapatkan tendangan bebas dari jarak 18 meter menuju gawang pada menit 14. Mesut Oezil menyepak bola ke arah gawang, dan Sergio Ramos kemudian berusaha menyongsong bola dengan kepala, meski belum tepat sasaran.

Dua menit kemudian gawang Madrid diancam oleh tendangan jarak jauh Cani. Arah bola masih melebar tipis dari sasaran.

Kesalahan Sergio Ramos dalam mengantisipasi bola di menit ke-19 nyaris berakibat fatal. Tetapi Iker Casillas masih sanggup mementahkan usaha Nilmar.

Ketika Villarreal sedang memasukkan pemain pengganti dan kembali merancang strategi pada menit 61, Madrid menggebrak. Dari sisi kiri, Cristiano Ronaldo berlari kencang, melakukan kerjasama satu-dua dengan Oezil, sebelum kemudian mengirim bola melewati kiper.

Enam menit kemudian, Madrid kembali mengancam gawang tuan rumah. Dari sepak pojok Oezil melayangkan bola untuk kemudian coba ditanduk Ramos. Christian Zapata masih bisa menghadang bola, dan usaha Sami Khedira melakukan rebound pun ditangkal di garis gawang.

Tujuh menit menuju berakhirnya waktu normal, gantian Villarreal yang mengejutkan Madrid. Setelah mendapatkan tendangan bebas dari posisi cukup bagus, sepakan Marcos Senna lantas meluncur ke dalam gawang Casillas tanpa bisa dibendung si kiper Spanyol.

Pada menit 85, pelanggaran Ramos terhadap Nilmar membuat wasit mengeluarkan kartu kuning. Karena bek Madrid itu sebelumnya sudah mengantongi satu kartu kuning, ia pun harus menerima kartu merah.

Kartu merah tersebut direspon buruk oleh para pemain Madrid. Walhasil Oezil pun kemudian ikut dikartu merah, boleh jadi karena perkataannya kepada wasit terkait insiden dengan Ramos. Madrid tinggal bermain dengan 9 orang, dengan Pelatih Jose Mourinho sebelumnya juga sudah diusir wasit dari bench.

Susunan Pemain:

VILLARREAL: Diego Lopez; Oriol, Musacchio, Angel (Martinuccio 69′), Nilmar, Marco Ruben (De Guzman 60′), Cani (Camunas 59′), Zapata, Mario, Marcos Senna, Bruno.

REAL MADRID: Casillas; Pepe, Ramos, Khedira, Ronaldo, Benzema (Higuain 77′), Oezil, Marcelo, Alonso, Arbeloa (Altintop 46′), Diarra (Callejon 29′).

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/22/055721/1873972/75/madrid-kembali-tuai-hasil-seri?b99220270

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: