Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Liga Champions: Meretas Jalan ke Empat Besar

Posted by Penggila Bola on 26-Mar-2012

Nyon – Setelah babak 16 besar, delapan tim tereliminasi dan Liga Champions tinggal menyisakan delapan tim terbaik di perempatfinal. Siapa bisa lolos ke semifinal dan siapa akan masuk kotak?

Di babak perempatfinal, juara bertahan Barcelona akan kembali bersua dengan AC Milan. Sementara itu, Real Madrid mendapatkan lawan relatif ringan, APOEL Nicosia. Dua partai lainnya juga menarik untuk disimak, Chelsea versus Benfica dan Marseille kontra Bayern Munich.

Duel paling seru tentu saja Barca versus Milan. Dengan predikat keduanya sebagai tim elite Eropa, cukup sulit untuk memprediksi siapa yang akan melaju.

Barca dan Milan juga sedang bagus di liga masing-masing. Los Cules menang tujuh kali berturut-turut di La Liga, sedangkan Rossoneri tak terkalahkan di delapan laga terakhirnya di Seri A dan masih memimpin klasemen.

Yang membuat laga ini akan menarik adalah fakta bahwa Barca dan Milan pernah bertemu dua kali di fase grup. Saat itu, laga di Camp Nou berakhir imbang 2-2, sementara di San Siro Barca menang 3-2.

Namun, kondisi sekarang agak berbeda. Lini belakang Milan akan sedikit melemah dengan absennya Thiago Silva di dua laga perempatfinal. Bek asal Brasil itu mengalami masalah pada otot paha kanannya dan akan menepi sebulan.

Madrid diprediksi tak akan menemui banyak kesulitan untuk mengeliminasi APOEL. Dengan materi pemain kedua tim yang bagai bumi dan langit, Los Blancos harusnya tak perlu bekerja keras di babak ini.

Namun, APOEL tetap tak bisa diremehken begitu saja. Tim besutan Ivan Jovanovic ini sudah unjuk gigi di babak 16 besar dengan menyingkirkan tim kuat Prancis, Olympique Lyon, dan punya potensi untuk kembali membuat kejutan.

Bagaimana dengan Chelsea versus Benfica? Semenjak dipimpin caretaker Roberto Di Matteo, The Blues memang menunjukkan peningkatan meski performa mereka juga belum meyakinkan. Benfica jelas bukan lawan enteng. Wakil Portugal ini dua kali mengimbangi Manchester United di fase grup dan menyingkirkan Zenit St Petersburg di babak 16 besar.

Sementara itu, kondisi berkebalikan tengah dialami Marseille dan Bayern. Marseille kalah tujuh kali dalam delapan partai di semua kompetisi. Di Ligue 1, mereka ada di posisi kedelapan, tertinggal 20 poin dari pimpinan klasemen Montpellier.

Sebaliknya, Bayern tengah dalam tren bagus. Die Roten memenangi lima pertandingan terakhirnya dan mencetak 24 gol.

Jadwal Perempatfinal Liga Champions:

Leg I:
Rabu (28/3/2012) dinihari WIB:
APOEL vs Real Madrid
Benfica vs Chelsea

Kamis (29/3/2012) dinihari WIB:
Marseille vs Bayern Munich
AC Milan vs Barcelona

Leg II:
Rabu (4/4/2012) dinihari WIB:
Bayern Munich vs Marseille
Barcelona vs AC Milan

Kamis (5/4/2012) dinihari WIB:
Real Madrid vs APOEL
Chelsea vs Benfica

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/26/113609/1876220/1033/meretas-jalan-ke-empat-besar?b99220170

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: