Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Serie A: Juventus Ungguli Inter 2-0

Posted by Penggila Bola on 26-Mar-2012

Turin – Juventus berhasil menjaga persaingan dengan AC Milan di puncak klasemen. Dalam laga menjamu Inter Milan, Bianconeri memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Berlaga di depan pendukungnya sendiri, Juventus Stadium, Senin (26/3/2012) dinihari WIB, Juventus beruntung bisa menyudahi babak pertama dengan skor 0-0. Gianluigi Buffon jadi pahlawan dengan banyak penyelamatan yang dia lakukan.

Di paruh kedua laga, anak didik Antonio Conte tampil lebih efektif. Dua gol pun berhasil dilesakkan masing-masing melalui Martin Caceres dan Alessandro del Piero.

Kemenangan 2-0 ini menjaga Juventus dalam persaingan dengan AC Milan dalam merebut Scudetto. Masih duduk di posisi kedua, jarak antara kedua tim masih bertahan di empat angka.

Sementara untuk Inter, kekalahan ini menyebabkan mereka turun satu anak tangga ke posisi sembilan klasemen. Posisi mereka diambil Catania, yang pada pertandingan sebelumnya bermain imbang 2-2 di kandang Napoli.

Jalannya Pertandingan
Juventus punya peluang pertama bikin gol saat Julio Cesar bisa meredam sepakan Simone Pepe di menit tiga. Inter kemudian membalas, saat Douglas Maicon melepas umpan pada Diego Milito namun tendangannya dari jarak dekat dihadang Buffon.

Memasuki menit 16 umpan silang yang dilepas Caceres berhasil menemui Matri. Tandukannya, meski dalam jepitan dua bek Inter, memaksa Cesar berjibaku mengamankan gawangnya.

Inter kemudian punya peluang emas saat tandukan Diego Forlan meneruskan umpan Maicon mengarah ke tiang dekat. Bola sepertinya akan masuk, namun Buffon melakukan penyelamatan gemilang.

Buffon kembali membuat penyelamatan penting saat dalam posisi satu lawan satu dia menghalau bola tendangan Milito, plus memblok upaya rebound yang langsung datang ke arahnya. Tendangan Joel Obi dari jarak jauh juga gagal mengalahkan Buffon karena sang kiper dengan sigap menepisnya.

Sebelum turun minum Buffon kembali bikin penyelamatan. Kali ini dia meredam tendangan jarak jauh Dejan Stankovic.

Di awal babak kedua Juventus lebih dulu mengancam saat sepakan keras Claudio Marchisio masih bisa dihalau Cesar. Dari tendangan sudut yang lahir pada moment tersebut, Juventus akhirnya membuka keunggulan pada menit 57.

Umpan yang dilepas Andrea Pirlo tepat mengarah ke kepala Caceres. Berdiri tanpa kawalan di tengah kotak penalti, tandukannya masuk ke gawang dan cuma bisa dipandangi Cesar.

Tuan rumah kembali mengancam saat Vucinic bisa lolos dari jebakan offside untuk mengejar umpan terobosan Del Piero. Namun sepakan Vucinic tepat mengarah ke pelukan Buffon.

Memasuki menit 71 Juventus berhasil menambah keunggulan. Lolos dari jebakan offside saat masuk ke dalam kotak penalti, sepakan Del Piero ke arah tiang jauh gagal dihalau Julio Cesar. Juventus unggul 2-0.

Skor hampir berubah jadi 3-0 saat Chiellini berhasil menanduk bola dengan sempurna di dalam kotak penalti. Tapi Cesar membuat penyelamatan saat sambil melayang dia menghalau si kulit bundar.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Caceres, Barzagli, Chiellini, De Ceglie; Vidal, Pirlo, Marchisio; Pepe (Bonucci 53), Matri (Del Piero 53), Vucinic (Quagliarella 74)

Inter: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Nagatomo; Zanetti, Stankovic, Poli (Pazzini 68), Obi (Faraoni 68); Forlan, Milito

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/26/024249/1875926/71/juventus-ungguli-inter-2-0?b99220270

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: