Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Liga Champions: Madrid Gasak APOEL 3-0

Posted by Penggila Bola on 28-Mar-2012

Nikosia – Real Madrid membuka lebar peluang lolos ke babak semifinal Liga Champions. Di leg pertama perempatfinal, Los Merengues menaklukkan tuan rumah APOEL Nikosia dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan di Neo GSP Stadium, Rabu (28/3/2012) dinihari WIB, Madrid tampil sangat dominan sejak awal. Mereka memaksa tim tuan rumah bermain di wilayahnya sendiri.

Namun, kerja keras pasukan Jose Mourinho baru membuahkan hasil di babak kedua. Karim Benzema memecahkan kebuntuan lewat golnya.

Setelah itu, Madrid tak mengendurkan serangan. Mereka bisa menambah dua gol lagi lewat Kaka dan Benzema.

Berkat kemenangan ini, Madrid bisa dibilang sudah menginjakkan satu kaki mereka di semifinal. Di leg kedua yang akan digelar pekan depan di Santiago Bernabeu, mereka tinggal mencari hasil seri.

Sebaliknya, hasil ini akan sangat menyulitkan APOEL. Mereka butuh keajaiban untuk bisa menang telak di Bernabeu.

Jalannya pertandingan

Madrid mengancam pada menit ketujuh melalui tendangan Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti. Tapi, arah bola masih menyamping.

Lima menit kemudian, Mesut Oezil punya kans bagus untuk membawa tim tamu memimpin. Namun, tendangan first time-nya masih bisa diblok oleh kiper APOEL, Dionisis Chiotis.

Percobaan yang dilakukan Gonzalo Higuain beberapa saat kemudian juga tak membuahkan gol. Sundulannya meneruskan umpan Fabio Coentrao masih tipis di atas mistar.

Memasuki menit ke-28, Ronaldo kembali menguji Chiotis lewat tendangannya. Chiotis masih bisa mengamankan gawanya dengan menghalau bola.

Berselang lima menit, Benzema menyia-nyiakan peluang emas. Umpan matang Nuri Sahin tak bisa diteruskannya ke dalam gawang meski dia tinggal menyontek bola dari jarak dekat.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor kacamata masih 0-0.

Di awal babak kedua, Madrid memperoleh peluang lewat Ronaldo dan Benzema. Namun, tendangan keduanya sama sekali tak mengarah ke sasaran.

Gol yang dicari Madrid akhirnya tercipta pada menit ke-74. Menyambut umpan silang Kaka, Benzema menyundul bola sambil menjatuhkan diri. Masuk.

Beberapa saat kemudian, Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan Madrid. Namun, tembakannya dari jarak dekat bisa dihalau oleh Chiotis.

Kaka mencetak gol kedua Madrid pada menit ke-82. Gol ini berawal dari akselerasi Marcelo di sayap kiri. Bola kemudian diumpankan ke Kaka yang berdiri di mulut gawang. Tanpa kesulitan, pemain Brasil itu mengonversinya menjadi gol.

Benzema akhirnya menyempurnakan kemenangan Madrid di masa injury time. Dia dengan sempurna menuntaskan umpan matang Oezil.

Susunan pemain
APOEL Nikosia: Chiotis, Poursaitides, Marcelo Oliveira (Kaka 13′), Paulo Jorge, Boaventura, Morais, Pinto (Solari 72′), Charalambidis, Trickovski, Alexandrou (Sousa 46′), Almeida

Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Fabio Coentrao (Marcelo 64′), Khedira, Sahin (Granero 84′), Benzema, Oezil, Ronaldo, Higuain (Kaka 64′)

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/28/024037/1878359/1033/madrid-gasak-apoel-3-0?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: