Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Final Champions 1999 Momen Terindah Yorke

Posted by Penggila Bola on 29-Mar-2012

Selama empat musim berseragam Manchester United, Dwight Yorke punya banyak kenangan indah. Final Liga Champions 1999 adalah yang terindah buat dia.

Striker asal Trinidad & Tobago itu memulai debutnya di MU pada tahun 1998, setelah dibeli dari Aston Villa. Singkat cerita Yorke menjadi salah satu andalan MU di lini depan dengan tandem sehatinya, Andy Cole.

Total 47 gol dikumpulkan pria yang kini berusia 41 tahun itu, dari 95 kali tampil di kompetisi kasta teratas di Inggris bersama MU. Tak hanya itu, ia juga jadi salah satu pilar kesuksesan klub saat meraih Treble Winners di musim 1998/1999 dan finis sebagai topskorer Premier League dengan 18 gol.

Wajar jika Yorke menyebut musim pertamanya di Old Trafford itu sebagai momen terindah dalam kariernya bersama MU, dan khususnya final Liga Champions melawan Bayern Munich di Camp Nou.

Saat itu MU yang tertinggal 0-1 sejak babak pertama akhirnya menang dengan skor 2-1, lewat dua gol di masa injury time yang dicetak Ole Gunnar Solksjaer dan Teddy Sheringham.

“Banyak momen indah yang saya rasakan saat memperkuat MU. Seperti saat memenangi Premier League (MU juara tiga kali saat Yorke bermain — Red) dan juga Piala FA. Namun yang terbaik adalah Final Champions 1999,” tukas Yorke dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (29/3/2012) siang WIB.

“Kami saat itu tidak bermain dengan sangat baik dan bahkan bermain tanpa Roy Keane serta Paul Scholes. Tapi kami kami akhirnya bisa menjadi juara. It was amazing.”

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/29/144159/1880084/73/final-champions-1999-momen-terindah-yorke?b99220270

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: