Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Liga Europa: Bilbao Menang 4-2 di Markas Schalke

Posted by Penggila Bola on 30-Mar-2012

Gelsenkirchen – Sempat tertinggal 1-2, Athletic Bilbao bangkit dan memenangkan pertandingan melawan Schalke 04 dengan skor akhir 4-2 dalam laga leg I babak perempatfinal Liga Europa, Jumat (30/3/2012) dinihari WIB.

Bertanding di Veltins Arena, Fernando Llorente membungkam sejenak pendukung tim tuan rumah usai membawa Bilbao unggul 1-0 di menit 20 dengan memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Oscar de Marcos.

Tapi keunggulan Bilbao tidak bertahan lama. Dua menit berselang, Raul menyamakan kedudukan. Jefferson Farfan dan Atsuto Uchida menusuk dari kanan dan bola di tiang dekat sukses disambar Raul. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pasca restart, Schalke membalikkan keadaan dengan golnya di menit 59. Legenda Real Madrid itu melepas sepakan dari dekat batas kotak penalti dan tak mampu ditahan kiper Gorka Iraizoz. Schalke 2, Bilbao 1.

Meski ketinggalan, Bilbo justru menunjukkan penampilan apik dalam 20 menit terakhir. Llorente kembali menjebol gawang Schalke di menit 73 setelah didahului dengan sepak pojok untuk kembali menyamakan skor 2-2.

Bilbao kembali balik memimpin di menit 81 setelah De Marcos mencetak gol. Tembakan Markel Susaeta tak ditangkap sempurna oleh kiper pengganti Mathias Schrobber sehingga bisa disambar De Marcos.

Setelahnya Schalke sempat mendapat dua peluang emas dari Raul dan Klaas-Jan Huntelaar. Tapi justru kebobolan di masa-masa akhir pertandingan.

Iker Munianin memastikan kemenangan Bilbao 4-2 setelah dalam posisi tak terkawal ia sukses menyarangkan bola ke sudut atas gawang Schalke.

Dengan hasil ini, kans Bilbao untuk lolos ke semifinal terbuka sangat lebar karena hanya butuh hasil seri di leg II pada 5 April. Sedangkan Schalke harus menang dengan selisih tiga gol.

Atletico Atasi Hannover
Wakil Spanyol lainnya Atletico Madrid juga memetik kemenangan. Memainkan pertandingan di depan pendukung sendiri, Los Colchoneros berhasil mengungguli Hannover 96 dengan 2-1.

Radamel Falcao mengejutkan dengan gol cepatnya di menit kesembilan. Mame Biram Diouf membungkam Vicente Calderon usai golnya di menit 38 menyamakan skor menjadi 1-1.

Eduardo Salvio tampil sebagai pahlawan Atletico. Di menit 89, Salvio mengamankan kemenangan buat timnya melalui tembakan kaki kanang yang bersarang di sudut kanan atas gawang Hannover.

Valencia Ditundukkan Alkmaar
Nasib kurang beruntung justru dialami Valencia. Melawat ke AFAS Stadion, Los Che dipaksa mengakui keunggulan AZ Alkmaar 1-2.

Setelah hampir sepanjang 45 menit bermain imbang tanpa gol, Brett Holman memecah kebuntuan di masa injury time babak pertama lewat golnya dari sisi kiri kotak penalti.

Mehmet Topal menyamakan skor di menit 61 setelah mendapatkan bola umpan silang dari Antonio Barragan. Topal melepaskan tembakan mendatar yang sukses bersarang di sudut kanan bawah gawang klub Belanda ini yang dikawal Esteban Alvarado.

Gol! Pergerakan Holman di area garis gawang menghasilkan umpan tarik. Maarten Martens melakukan tendangan kaki kanan dari tengah kotak dan menyarangkan bola ke sudut atas jala.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/30/042211/1880738/1033/bilbao-menang-4-2-di-markas-schalke?b99220370

terkait:
Hasil Pertandingan Leg I Perempat Final Liga Europa 29 Maret 2012 (30 Maret 2012 dini hari)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: