Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Liga Europa: Sporting Menang Tipis atas Metalist

Posted by Penggila Bola on 30-Mar-2012

Lisbon – Sporting Lisbon meraih kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Metalist Kharkiv di laga leg I perempatfinal Liga Europa. Skor serupa juga hadir di dua partai Liga Europa lain.

Peluang pertama Sporting di Estadio Jose Alvalade, Jumat (30/3/2012) dinihari WIB, lahir tiga menit sebelum turun minum. Dari tendangan bebas, bola gagal diantisipasi kiper dan jatuh dekat Ricky van Wolfswinkel meski ia belum bisa memanfaatkan peluang

Enam menit memasuki paruh kedua laga, Sporting baru bisa memimpin. Umpan silang Diego Capel ke kotak penalti Metalist dengan baik dituntaskan oleh Marata Izmailov untuk bikin gol.

Sporting berhasil menggandakan keunggulan pada menit 64 lewat tendangan bebas Emiliano Insua yang meluncur tanpa bisa dihalau para pemain Metalist.

Di menit-menit akhir Metalist membuat satu gol setelah wasit menunjuk titik putih. Ribeiro Claiton Xavier maju jadi algojo dan menipiskan kekalahan timnya.

Skor 2-1 lain untuk kemenangan tuan rumah uniknya juga muncul di dua partai lain leg I perempatfinal Liga Europa.

Atletico Madrid yang menjamu Hannover memetik kemenangan 2-1, dengan gol penentu kemenangan lahir di menit-menit akhir.

Atletico unggul cepat lewat gol Falcao pada menit 8, tetapi Hannover bisa menyamakan skor melalui Mame Biram Diouf di menit ke-37. Kemenangan Atletico kemudian baru dipastikan pada menit 89 melalui gol Eduardo Salvio.

AZ Alkmaar yang menjamu Valencia juga menang 2-1. Tuan rumah lebih dulu unggul melalui gol Brett Holman dan tim tamu sukses menyamakan melalui Mehmet Topal, sebelum Maarten Martens memastikan kemenangan tuan rumah lewat golnya pada menit 78.

Satu-satunya laga yang tidak berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tuan rumah adalah partai antara Schalke kontra Athletic Bilbao yang berjalan sengit.

Lebih dulu unggul lewat Fernando Llorente, Bilbao yang jadi tim tamu kemudian justru berbalik tertinggal akibat sepasang gol dari Raul.

Akan tetapi, Bilbao lantas memastikan kemenangan melalui dua gol dalam periode 10 menit akhir yang dicetak Oscar de Marcos dan Iker Muniain. Bilbao pun jadi satu-satunya tim tamu yang menang di leg I ini.

Partai leg II perempatfinal Liga Europa akan digelar pada 5 April mendatang, atau Jumat (6/3) dinihari WIB. Ditilik dari hasil saat ini, tiga partai masih sulit ditebak sedangkan kemenangan Bilbao di kandang Schalke jelas menebalkan kans lolos ke semifinal.

Susunan Pemain:
Sporting
: Rui Patricio, Joao Pereira, Xandao, Anderson Polga, Insua, Daniel Carrico (Neto 70′), Fernandez, Schaars, Izmailov (Carillo ’79), Diego Capel (Jeffren Suarez 71′), van Wolfswinkel.

Metalist Kharkiv: Goryainov, Obradovic, Gueye, Torsiglieri, Villagra, Torres, Cleiton Xavier, Sosa (Valiyaev 90′), Blanco (Marlos 77′), Taison, Cristaldo (Devic 66′).

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/30/042623/1880739/1033/sporting-menang-tipis-atas-metalist?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: