Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Liga Inggris: Jelang Blackburn vs MU, Fergie Ingatkan ‘Setan Merah’ Agar Tak Jemawa

Posted by Penggila Bola on 02-Apr-2012

Manchester – Liga Inggris menyisakan tujuh pekan lagi Manchester United berada di pole position perebutan titel Liga Inggris. Tapi ‘Setan Merah’ enggan jemawa dan terlebih lagi harus melawat ke Ewood Park dinihari nanti, tempat yang tak ramah untuk mereka.

Hasil imbang 3-3 yang didapat Manchester City saat bertemu Sunderland Sabtu kemarin membuat posisi MU di puncak klasemen relatif aman. City hanya bisa memangkas selisih poin menjadi dua saja dan itu bisa melebar kala MU menghadapi Blackburn Rovers, tim yang kini berkubang di zona degradasi.

Ditilik dari sisi manapun MU jelas bukan tandingan Rovers saat ini. Apalagi kepercayaan diri anak asuh Sir Alex Ferguson tengah meningkat pasca berhasil merebut puncak klasemen dari City.

Tapi MU harus dihadapkan pada fakta jika mereka hanya mereka meraih dua kemenangan dari 11 lawatan terakhir mereka ke markas Rovers. Sejak tim berlambang Bunga Mawar itu promosi tahun 2001, MU “cuma” bisa memetik kemenangan 2-0 di musim 2008/2009 dan 1-0 di musim 2006/2007.

Hal inilah kemudian yang membuat Fergie sedikit was-was dan meminta Wayne Rooney dkk untuk tidak lengah. Lengah sedikit saja ada kemungkinan MU gagal meraih kemenangan dan City boleh jadi mendapat “angin” untuk mengejar rival sekotanya itu. Fergie pun tentunya tak menginginkan itu terjadi.

“Kita tahu seberapa cepat sepakbola dapat berbalik menyerang Anda. Anda bisa lihat seluruh jadwal dan mengatakan seluruh tim itu bertarung untuk hidup mereka. Dan akan ada beberapa laga yang Anda tahu akan berjalan dengan ketat,” tukas Fergie di Sky Sports.

Musim lalu Ewood Park adalah tempat The Red Devils menahbiskan dirinya sebagai juara Premier League setelah bermain imbang 1-1. Penalti Rooney menyelamatkan timnya dari kekalahan. Di pertemuan pertama di Old Trafford musim ini Desember lalu, MU kalah 2-3.

“Laga di Blackburn akan selalu jadi pertandingan yang sulit. Ini adalah derby lokal dan tensi pertandingan akan sedikit meninggi. Musim lalu kami cukup beruntung bisa kembali dari ketertinggalan satu gol untuk menjuarai liga,” sambungnya.

“Tapi ini akan jadi laga yang sangat sulit. Seperti itulah yang akan terjadi dari saat ini hingga akhir musim,” lugas pria berpaspor Skotlandia itu.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/02/084410/1882427/72/fergie-ingatkan-setan-merah-agar-tak-jemawa?b99220270

Advertisements

One Response to “Liga Inggris: Jelang Blackburn vs MU, Fergie Ingatkan ‘Setan Merah’ Agar Tak Jemawa”

  1. […] Musim Ini Bisa Lebih Buruk daripada 2011[Liga Italia] Gol Spesial di Penampilan ke-700 Del PieroLiga Inggris: Jelang Blackburn vs MU, Fergie Ingatkan ‘Setan Merah’ Agar Tak Jemawa // .recentcomments a{display:inline !important;padding:0 !important;margin:0 !important;} […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: