Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Champions] Jelang Chelsea vs Benfica, Peluang Di Matteo Samai AVB & Scolari

Posted by Penggila Bola on 03-Apr-2012

London – Chelsea akan membidik kemenangan untuk memuluskan jalan ke semifinal saat menjamu Benfica. Jika ‘Si Biru’ memang bisa menang, itu akan membuat Roberto Di Matteo sudah bisa menyamai pendahulunya, Andre Villas-Boas. Dalam hal apa?

Di markas Benfica pada partai leg I perempatfinal lalu, Chelsea berhasil pulang dengan kemenangan 1-0. Dengan leg II akan dihelat di Stamford Bridge, Kamis (5/4/2012) dinihari WIB, Chelsea di atas kertas jelas memegang keuntungan.

Akan tetapi, mengingat tipisnya keunggulan saat ini, Chelsea sudah pasti tak mau ambil risiko dan bakal membidik kemenangan. Jika sukses mengalahkan Benfica, ini akan menjadi kemenangan nomor tiga untuk Di Matteo bersama Chelsea di Liga Champions. Jumlah itu setara dengan Villas-Boas dan Luiz Felipe Scolari.

Mulai didapuk menangani Chelsea pada 4 Maret 2012 lalu, Di Matteo sejauh ini sudah mengantar The Blues meraih dua kemenangan di Liga Champions; 4-1 atas Napoli dan 1-0 atas Benfica.

Berikut data dan fakta seputar pertandingan tersebut, seperti dilansir Reuters.

CHELSEA v BENFICA
Pertemuan
Berhadapan: 1
Kemenangan: Chelsea 1
Gol: Chelsea 1, Benfica 0

Topskorer Liga Champions 2011/12
Didier Drogba (Chelsea) 4
Oscar Cardozo (Benfica) 4

* Chelsea sudah memenangi seluruh empat pertandingan kandangnya musim ini dengan marjin setidaknya dua gol, mencetak total 14 gol dan kebobolan satu saja.

* Chelsea memenenangi seluruh tiga pertandingan kandangnya lawan tim asal Portugal dan hanya satu kali kalah dari keseluruhan tujuh pertandingan lawan klub asal Portugal.

* Jika Chelsea lolos maka ini akan menjadi semifinal keenamnya di Liga Champions dalam sembilan tahun. Tapi mereka cuma bisa satu kali menembus final dan belum bisa jadi juara.

* Jika Chelsea menang maka ini akan menjadi kemenangan ketiga dalam tiga laga untuk Di Matteo, membuatnya meraih kemenangan Liga Champions bersama Chelsea dengan jumlah yang sama seperti Villas-Boas (Juni 2011-Maret 2012) dan Scolari (Juli 2008-Februari 2009). Itu juga akan menjadi satu kemenangan lebih banyak dari Guus Hiddink (Februari-Mei 2009).

* Benfica sudah membuat dua gol dalam masing-masing tiga partai tandang terakhirnya di Liga Champions. Dalam 10 partai tandang terakhirnya di Eropa, Benfica juga tidak pernah bikin satu gol saja.

* Benfica sudah memetik tiga kemenangan dari tujuh lawatan terakhirnya ke Inggris, termasuk kemenangan 3-1 atas Arsenal di waktu tambahan dalam lawatan terakhirnya ke London pada ajang Liga Champions format lama pada musim 1991-92.

* Benfica menjejak semifinal Liga Europa musim lalu, tetapi belum pernah bisa lagi menembus semifinal kompetisi teratas antarklub di Eropa, sejak mencapai final ajang Liga Champions format lama pada 1990.

* Kiper Artur, dan gelandang Axel Witsel dan Nicolas Gaitan, adalah tiga pemain Benfica yang selalu masuk starting line-up Benfica dalam seluruh sembilan pertandingan Liga Champions musim ini.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/03/103317/1883626/1033/peluang-di-matteo-samai-avb-scolari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: