Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Champions] Jelang Madrid vs APOEL, Akankah ada ‘Pembantaian’ di Bernabeu?

Posted by Penggila Bola on 03-Apr-2012

Madird – Tiket ke babak semifinal Liga Champions bisa dibilang sudah jadi milik Real Madrid. Untuk pertandingan kedua kontra APOEL di Santiago Bernabeu, pertanyaannya adalah berapa banyak gol dibuat El Real?

Dua pekan lalu Madrid membawa pulang kemenangan 3-0 dari kandang APOEL. Meski harus menunggu hingga menit 75 untuk membuat gol pertamanya, dominasi Cristiano Ronaldo dkk dalam pertandingan tersebut tak terbantahkan.

Madrid bukan saja menang mutlak, mereka juga membuat tuan rumah gagal melepaskan satupun tembakan ke arah gawang Iker Casillas. Fakta tersebut membuat ‘Si Putih’ diyakini akan bikin banyak gol di Santiago Bernabeu, Kamis (6/4/2012) dinihari WIB.

Soal seberapa tajam Madrid, jumlah 100 gol yang mereka buat di La Liga Primera cukup memberi jawaban. Sementara di fase grup Liga Champions, jumlah 19 gol Madrid hanya kalah satu dari apa yang dibuat Barcelona.

Ronaldo sejauh ini sudah mencetak jumlah gol yang luar biasa di semua kompetisi, dengan total 47 kali dia menjebol gawang lawan-lawan El Real. Pun begitu dengan Karim Benzema, penyerang Internasional Prancis itu sudah membuat 28 gol di sepanjang musim ini.

Bahkan kalau Jose Mourinho ‘hanya’ menurunkan Gonzalo Higuain, yang musim ini lebih sering jadi cadangan, ketajaman Madrid tak berkurang. Higuain sudah 24 kali merayakan gol atas namanya sendiri.

Tentunya bukan tiga pemain itu saja yang harus diwaspadai APOEL karena para pemain tengah Madrid juga rajin berkontribusi bikin gol. Jose Calejon punya koleksi 11 gol, Kaka sudah menyumbang tujuh gol sementara Angel di Maria menambahkan enam lainnya. Total di seluruh kompetisi sepanjang musim ini sudah 144 gol dibuat punggawa-punggawa Madrid.

Bagaimana dengan APOEL? Sulit untuk memprediksikan tim asal Siprus ini bisa bikin gol. Jika di kandang sendiri saja mereka tak bisa melepaskan tembakan ke arah Iker Casillas, kondisinya bisa lebih buruk di Bernabeu.

Madrid dipastikan akan sangat dominan dan diyakinin akan kembali memetik kemenangan. Yang kemudian layak dinanti adalah: berapa banyak gol akan dibuat?

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/03/101946/1883613/1033/ada-pembantaian-di-bernabeu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: