Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Champions] Madrid Terlalu Kuat untuk APOEL

Posted by Penggila Bola on 05-Apr-2012

Madrid – Sesuai prediksi, Real Madrid berhasil menyegel tiket semifinal Liga Champions. Kepastian ini didapat Los Merengues setelah mereka menang dengan skor 5-2 atas APOEL Nicosia di leg kedua perempatfinal.

Dalam laga di Santiago Bernabeu, Kamis (5/4/2012) dinihari WIB, Madrid unggul 2-0 di babak pertama. Cristiano Ronaldo dan Kaka sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Pertandingan menjadi lebih seru sejak pertengahan babak kedua. Madrid menambah tiga gol lewat Ronaldo, Jose Callejon, dan Angel Di Maria. Sementara APOEL berhasil membalas dua kali lewat Gustavo Manduca dan Esteban Solari.

Dengan kemenangan ini, Madrid pun berhak lolos ke semifinal dengan agregat 8-2 setelah di pertemuan pertama mereka menang 3-0. Di babak empat besar, mereka akan berjumpa dengan Bayern Munich.

Jalannya pertandingan

Peluang pertama didapat oleh Gonzalo Higuain. Memanfaatkan kegagalan bek APOEL membuang bola dengan sempurna, dia menanduk bola liar, tapi arahnya masih melenceng.

Memasuki menit ke-25, Ronaldo nyaris membawa Madrid memimpin. Namun, sundulannya meneruskan tendangan bebas Nuri Sahin masih tipis di atas mistar.

Ronaldo akhirnya benar-benar mencetak gol semenit kemudian. Umpan silang Marcelo dari sisi kiri gagal disapu oleh barisan belakang APOEL dan Ronaldo dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang.

Gawang APOEL jebol lagi pada menit ke-36. Kali ini, tendangan melengkung yang dilepaskan Kaka dari luar kotak penalti membuat kiper Urko Pardo bertekuk lutut.

Berselang lima menit, Kaka hampir saja mencetak gol lagi dengan proses yang mirip. Namun, tendangan pemain Brasil ini masih digagalkan tiang gawang.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Madrid 2-0.

Percobaan yang dilakukan Esteban Granero dan Kaka pada awal babak kedua tak membuahkan hasil. Tendangan Granero bisa diamankan oleh Pardo, sementara sepakan Kaka tak mengarah ke sasaran.

APOEL memperkecil ketertinggalan pada menit ke-67. Diawali umpan terobosan Ailton Almeida, Manduca dengan jitu menaklukkan Iker Casillas. Tendangannya ke arah tiang jauh tak bisa dijangkau oleh kiper nomor satu Spanyol itu.

Beberapa saat kemudian, tim tamu hampir saja menyamakan kedudukan. Sial buat mereka, tendangan Costas Charalambides masih melebar.

Madrid menjauh lagi pada menit ke-75. Tendangan bebas Ronaldo dari sisi kanan pertahanan APOEL melaju deras ke dalam gawang tanpa bisa dibendung oleh Pardo.

Lima menit kemudian, Callejon mengubah skor jadi 4-1. Meneruskan umpan Di Maria, tendangannya dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang APOEL.

Tim tamu mendapatkan hadiah penalti setelah Hamit Altintop melanggar Aldo Adorno. Solari maju sebagai eksekutor dan berhasil mengecoh Casillas. Madrid 4, APOEL 2.

Tak berselang lama, giliran Madrid yang bikin gol lagi. Kali ini, Di Maria menjebol gawang APOEL setelah mencungkil bola dari luar kotak penalti dan melewati Pardo.

Hingga peluit panjang berbunyi, Madrid tetap menang 5-2.

Susunan pemain
Real Madrid
: Casillas; Ramos, Pepe, Varane, Marcelo (Callejon 46′); Sahin, Granero (Albiol 65′), Altintop, Kaka; Higuain (Di Maria 55′), Ronaldo

APOEL: Pardo; Paulo Jorge, Kaka, Porusaitides, Ailton (Solari 70′); Charalambides, Manduca (Adorno 68′), Helio Pinto (Satsias 78′), Nuno Morais; Marcinho, William Boaventura

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/05/021558/1885574/1033/madrid-terlalu-kuat-untuk-apoel?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: