Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Spanyol] Madrid Diimbangi Valencia Tanpa Gol

Posted by Penggila Bola on 09-Apr-2012

Madrid – Real Madrid gagal menjauhkan diri dari kejaran Barcelona setelah diimbangi Valencia tanpa gol, Senin (9/4/2012) dinihari WIB. Jarak keduanya pun kini hanya dipisahkan empat poin!

Dalam laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Madrid unggul dalam penguasaan bola dengan 60 persen berbanding 40 persen. Sementara itu mereka punya 33 shots dengan 10 on goal, sementara Valencia 17 dengan empat on goal.

Tapi tak ada gol yang tercipta karena selain rapatnya pertahanan Valencia, ketangguhan Vicente Guaita di bawah mistar membuat para pemain Los Merengues kesulitan mencetak gol..

Dengan hasil ini Madrid kini memilik 79 poin dari 31 laganya, cuma unggul empat poin dari Barca. Beberapa pekan lalu kedua tim sempat dipisahkan oleh jarak 10 poin.

Sementara itu Valencia masih bergeming di urutan ketiga dengan 49 angka.

Jalannya pertandingan

Delapan menit laga berjalan Cristiano Ronaldo sudah mengancam gawang Valencia. Dari luar kotak penalti, Ronaldo melepaskan tembakan keras tapi menyasar sisi kanan gawang.

Valencia memperoleh peluangnya lewati Feghouli semenit setelahnya tapi hasilnya pun sama karena tembakannya masih menyamping di sisi gawang.

Masuk di menit ke-25 Valencia kembali mengancam lewat Ricardo Costa. Tandukan Costa memaksimalkan bola liar masih melebar dari gawang.

Iker Casillas harus berjibaku di menit ke-35 ketika sepakan PIatti diarahkan tiang jauh dan Casillas dengan susah payah menepisnya. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Selepas restart Madrid langsung menggebrak lewat kombinasi Angel Di Maria dan Ronaldo. Tapi tembakan Ronaldo masih bisa ditepis Guaita.

Di menit 55 Feghouli melepaskan crossing ke kotak penalti. Bola berhasil dihalau tapi Tino Costa langsung menyambarnya dengan sepakan keras yang masih melayang di atas mistar.

Ronaldo! Kembali peluang pesepakbola Portugal itu digagal Guaita di menit 57 ketika tembakannya masih bisa dihadang. Madrid masih kesulitan mencetak gol.

Guaita benar-benar jadi tembok kokoh untuk para pemain Madrid dan Karim Benzema di menit 78 punya peluang emas di depan gawang usai menerima crossing datar Ronaldo.

Guaita berhasil menepis lalu bola rebound disambar Benzema dan kemudian kembali ditepis dengan kakinya. Selamatlah gawang Valencia.

Di menit 86 Valencia nyaris menciptakan gol andaikan tembakan Jordi Alba memanfaatkan umpan Roberto Soldado tak ditangkap dengan baik oleh Iker Casillas.

Di Maria nyaris saja membawa tiga poin untuk Madrid andaikan tembakannya dari jarak dekat di masa injury time tak mengarah tepat ke pelukan Guaita.

Hasil 0-0 tetap bertahan hingga laga usai dan Madrid kini hanya dibedakan empat poin dengan Barcelona yang ada di posisi kedua.

Susunan pemain

Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Pepe, Albiol, Marcelo, Khedira (Kaka 72′), Xabi Alonso, Oezil (Callejon 84′), Higuain (Di Maria 45′), Cristiano Ronaldo, Benzema

Valencia: Guaita, Ricardo Costa, Rami, Victor Ruiz, Jordi Alba, Topal, Tino Costa, Parejo, Feghouli (Mathieu 63′), Piatti, Aduriz (Soldado 78′)

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/09/043123/1887377/75/madrid-diimbangi-valencia-tanpa-gol?b99220270

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: