Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

7 Aksi Kontroversial Mario Balotelli

Posted by Penggila Bola on 10-Apr-2012

Sejak datang ke Manchester City, Mario Balotelli tampaknya sulit benar-benar lepas dari kontroversi. Dia lebih sering menghiasi headline surat kabar bukan karena prestasi gemilang, tapi karena ulah bengalnya.

Tak cuma di atas lapangan saja. Di luar lapangan, penyerang belia asal Italia itu juga sering membuat ulah yang menghebohkan.

Kontroversi terakhir yang dibuatnya adalah dalam laga kontra Arsenal, Minggu (8/4/2012) lalu. Saat timnya butuh kemenangan, dia malah merugikan tim dengan mendapatkan kartu merah.

‘Karena Saya Kaya’
AGUSTUS 2010: Cuma beberapa hari setelah bergabung dengan City, Balotelli sudah mencuri perhatian. Dia mengalami kecelakaan dengan mobil Audi R8-nya aat menuju tempat latihan. Meski bagian depan mobilnya ringsek, Balotelli selamat.

Dalam insiden tersebut, Balotelli diketahui membawa uang tunai sejumlah 5.000 poundsterling (sekitar Rp 73 juta) dalam mobilnya. Saat ditanya polisi alasan membawa uang sebanyak itu, dengan entengnya dia menjawab “karena saya kaya”.

Insiden Anak Panah
MARET 2011: Balotelli kembali bikin masalah setelah dia melemparkan anak panah kecil (dart) ke seorang pemain tim muda City. Tidak ada yang terluka dalam kejadian ini dan Balotelli pun lolos dari hukuman.

Kembang Api & Why Always Me?

OKTOBER 2011: Balotelli nyaris membakar rumahnya sendiri. Cerita ini berawal ketika Balotelli dan teman-temannya sedang mengadakan pesta di rumahnya sekitar pukul 1 dinihari waktu setempat. Balotelli yang memberi satu set kembang api senilai 200 poundsterling menyalakannya di dalam kamar mandi.

Namun sialnya kembang api itu malah memercikan api ke berbagai sudut kamar mandi dan mengenai salah satu handuk di sana. Alhasil api pun langsung menyambar di dalam ruangan tersebut.

Balotelli dan teman-temannya langsung keluar menuju halaman rumah. Seketika Balotelli langsung menelepon pihak kepolisian. Meski tak mengalami cedera atau luka sedikit pun, namun Balotelli harus rela mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai nilai satu juta poundsterling.

Beberapa hari setelah kajadian ini, dia mencetak gol dalam derby Manchester di Old Trafford. Dalam selebrasinya, dia menunjukkan tulisan di kaus dalamnya yang kini jadi sangat populer: “Why Always Me?”

Nyaris Berkelahi dengan Richards
DESEMBER 2011: Balotelli beberapa kali terlibat perseteruan dengan rekan setimnya. Dia pernah nyaris berkelahi dengan Jerome Boateng dan Micah Richards dalam sebuah sesi latihan.

Insiden dengan Richards diawali perang kata-kata yang kemudian berlanjut dengan adu fisik. Beruntung, Balotelli dan Richards tak saling jotos karena rekan-rekannya segera melerai.

Tak berselang lama setelah kejadian ini, Richards lewat akun twitter-nya mencoba mendinginkan suasana dengan mengatakan bahwa hubungannya dengan Balotelli baik-baik saja.

Injakan ke Wajah Parker
JANUARI 2012: Kala City menjamu Tottenham Hotspur, Balotelli lagi-lagi membuat kontroversi. Meski tak ketahuan wasit, dia tertangkap kamera mendaratkan sepatunya ke wajah Scott Parker yang tengah terjatuh.
Balotelli mengaku tak sengaja melakukan hal tersebut. Namun, FA berpendapat lain dan Balotelli diskors empat pertandingan.

Menerobos ke Konferensi Pers Inter
MARET 2012: Meski telah meninggalkan Inter Milan sejak tahun 2010, Balotelli rupanya masih punya ikatan batin dengan klub lamanya itu. Kala Nerazzurri memperkenalkan Andrea Stramaccioni sebagai pelatih baru, dia membuat heboh dengan masuk ke ruangan konferensi pers.

Kemunculannya membuat orang-orang yang ada di ruangan tersebut, termasuk Stramaccioni, terkejut. Dia kemudian bersalaman hangat dengan Stramaccioni dan beberapa petinggi Inter.

Kartu Merah
Selama memperkuat City, Balotelli tercatat sudah menerima empat kartu merah. Berikut daftar kartu merah untuk kekasih Raffaella Fico ini:

1. November 2010, Balotelli mencetak gol pertamanya di Premier League dalam laga kontra West Bromwich Albion. Namun, dia diusir dalam laga itu karena berselisih dengan Youssuf Mulumbu.

2. Maret 2011, Balotelli dikartumerah dalam laga Liga Europa kontra Dynamo Kiev. Sebabnya, dia melakukan tekel kasar terhadap Goran Popov.

3. November 2011, Balotelli juga tak bisa menuntaskan pertandingan kontra Liverpool di Anfield. Dia diusir karena menerima dua kartu kuning.

4. April 2012, Dua pelanggaran terhadap Bacary Sagna membuat Balotelli terusir di Emirates Stadium. Di babak pertama, Balotelli juga tertangkap kamera mengasari Alex Song.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/10/120629/1888688/72/1/7-aksi-kontroversial-mario-balotelli

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: