Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Inggris] Chelsea Berimbang Lawan Fulham

Posted by Penggila Bola on 10-Apr-2012

London – Chelsea harus puas pulang dari Craven Cottage dengan tambahan satu angka saja. Unggul lebih dulu, Chelsea akhirnya diimbangi tuan rumah Fulham, 1-1.

Dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris, Selasa (10/4/2012) dinihari WIB, Chelsea lebih dulu memimpin atas Fulham lewat gol Frank Lampard dari titik putih.

Akan tetapi, gol Lampard yang lahir menjelang berakhirnya babak pertama itu dibalas Fulham pada menit 82 setelah tandukan Clint Dempsey mengenai Gary Cahill dan masuk ke dalam gawang Petr Cech.

Dengan tambahan satu angka, Chelsea gagal menyamai torehan Tottenham Hotspur dan Newcastle United. ‘Si Biru’ kini berada di posisi enam dengan 57 poin, terpaut dua angka dari Spurs dan Newcastle yang ada tepat di atasnya–Spurs menempati posisi empat berkat keunggulan produktivitas atas Newcastle yang duduk di peringkat lima.

Hasil seri ini sekaligus mengakhiri rentetan empat kemenangan beruntun Chelsea–dua di Liga Champions dan dua di Liga Primer. Sementara tambahan satu angka membawa Fulham naik ke posisi 9 klasemen sementara dengan 43 poin.

Jalannya Pertandingan

Fulham melakukan serangan pada menit 21. Dari sayap kiri bola dilayangkan ke area penalti dengan Duff menyambutnya. Tapi tendangannya masih terlalu pelan sehingga bola dengan mudah diamankan Cech.

Tak lama kemudian Chelsea ganti menekan. Dari luar kotak penalti Kalou melepaskan tendangan ke arah gawang Fulham meski arahnya masih tepat ke kiper.

Fulham menekan lagi pada menit 25. Di kotak penalti Dempsey sukses meneruskan operan Dembele dari sisi kiri, tetapi bola masih bisa ditangkap Cech seraya menjatuhkan tubuh.

Beberapa saat kemudian, Kerim Frei melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Bola melaju kencang dan mengarah ke gawang Chelsea, membuat Cech mesti menepisnya.

Chelsea memimpin beberapa saat sebelum turun minum. Wasit menunjuk titik putih usai Kalou dilanggar Murphy dan Lampard yang maju jadi algojo sukses menyarangkan bola ke dalam gawang.

Lima menit memasuki babak kedua, Ramires beraksi dari sisi kanan. Setelah mendapatkan ruang tembak ia menyepak bola meski arahnya masih tepat ke kiper. Sedangkan tendangan keras Meireles beberapa saat kemudian masih mengirim bola melambung.

Pada menit 62 Riise melakukan penetrasi dari kiri. Ia mengejar bola lantas menyepaknya dari sudut sempit. Bola melingkar menuju gawang Fulham meski arahnya masih melebar. Hakim garis juga sudah mengangkat bendera tanda offside.

Peluang bagus untuk Chelsea hadir empat menit kemudian. Lampard melayangkan umpan silan ke depan gawang dan Kalou sukses menanduk bola. Tapi arahnya masih jauh dari sasaran.

Delapan menit sebelum bubaran, Fulham menyamakan kedudukan. Diawali dari sepak pojok, Dempsey menanduk bola yang kemudian mengarah ke tiang jauh dengan Cech tak kuasa menghadang. Bola sendiri terlihat sempat mengenai Cahill sebelum masuk ke gawang, meski Dempsey tetap mengklaim itu sebagai golnya.

Penyelamatan penting dibuat Cech tak lama kemudian, setelah bola hasil tandukan Hughes mengarah tepat ke gawang Chelsea.

Peluang lagi untuk Fulham pada menit 85. Dempsey melepaskan umpan untuk Riise, meski Cahill masih bisa menghadang dan menangkal ancaman untuk gawang timnya.

Susunan Pemain

Fulham: Schwarzer, Kelly, Hangeland, Hughes, John Arne Riise, Duff, Murphy (Etuhu 74′), Diarra (Sa 81′), Frei (Kacaniklic 88′), Dembele, Dempsey.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Bertrand, Mikel, Meireles (Mata 70′), Kalou, Lampard, Ramires (Drogba 84′), Torres.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/10/024945/1888369/72/chelsea-berimbang-lawan-fulham?b99220270

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: