Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Spanyol] Tekuk Getafe, Barca Tempel Madrid

Posted by Penggila Bola on 11-Apr-2012

Barcelona – Barcelona berhasil merapatkan jarak dengan Real Madrid. Kalahkan Getafe 4-0, Barca kini hanya berjarak satu angka dari Madrid.

Bermain di Camp Nou, Rabu (11/4/2012) dinihari WIB, Barca menguasai jalannya pertandingan. Statistik mencatat penguasaan bola Lionel Messi dkk mencapai 76%.

Tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-13 lewat Alexis Sanchez. Messi kemudian menggandakan keunggulan Barca semenit jelang turun minum.

Di babak kedua, Alexis sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor. Pedro kemudian mencetak gol keempat Barca di menit ke-75.

Tambahan tiga poin ini membuat perolehan angka Barca makin mendekati Madrid. Azulgrana kini mengoleksi 78 poin atau tertinggal satu angka dari Madrid yang baru akan bertanding Kamis (12/4/2012) dinihari WIB. Sementara Getafe masih tertahan di posisi 10 dengan 42 poin.

Jalannya Pertandingan
Dua menit laga berjalan Barca sudah mendapat peluang lewat tendangan bebas Xavi. Tapi bola masih mampu ditangkap dengan sempurna oleh Moya.

Tak lama berselang Miku hampir saja mengirim bola ke gawangnya sendiri. Namun Moya masih mampu menguasai bola meski sebelumnya penyelamatannya tidak sempurna.

Moya kembali harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya dari serangan Barca. Kali ini ia mampu menepis sepakan keras Andres Iniesta dari luar kotak penalti di menit ke-13.

Tak sampai satu menit Alexis membuka keunggulan tuan rumah. Menerima umpan Lionel Messi, Alexis melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang tak mampu dijangkau Moya.

Di menit ke-15 Barca mendapat peluang lewat kerjasama Alexis dan Pedro. Namun Moya masih mampu menepis bola sepakan Pedro.

Peluang emas kembali didapat Barca semenit kemudian. Menerima umpan terobosan Messi, Xavi yang lolos dari jebakan offside mengirim melewati Moya. Namun bola kemudian disapu oleh Cata Diaz keluar gawang.

Getafe baru melepaskan tembakan pertamanya di menit ke-28. Sepakan jarak jauh Ruben Perez masih melebar dari gawang Valdes.

Lima menit kemudian Alexis nyaris menggandakan keunggulan Barca. Tapi sepakannya usai menerima umpan Isaac Cuenca masih melebar di sisi kanan gawang Moya.

Gol! Messi menggandakan keunggulan Barca di menit 43. Messi menuntaskan kerjasama satu-duanya dengan Iniesta dengan sebuah sepakan keras. Barca 2 Getafe 0.

Memasuki babak kedua, Barca masih memegang kendali permainan. Di menit ke-53, Messi mencoba untuk mengirim umpan terobosan pada Xavi. Namun bola yang sempat mengenai Xavi masih bisa ditangkap oleh Moya.

Semenit kemudian upaya Getafe untuk mecetak gol masih belum menemui sasaran. Sebuah tendangan spekulasi Diaz hanya menerpa mistar gawang Valdes.

Barca kembali mendapat peluang di menit ke-66. Tapi tembakan Cuenca dari sisi kanan masih mampu ditepis oleh Moya.

Alexis! Di menit ke-73 Alexis sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Cuenca dari sisi kanan, Alexis menyundul bola ke pojok kanan gawang Moya.

Dua menit berselang Barca memperlebar keunggulannya. Kali ini sundulan Pedro memanfaatkan tendangan bebas Messi yang merobek gawang Moya.

Di menit ke-85, Barca nyaris menambah keunggulan lewat Messi. Tapi moya masih mampu menepis sepakan kaki kanan Messi.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-0 untuk keunggulan Barca tetap tidak berubah.

Susunan Pemain
Barcelona
: Valdes, Mascherano (Muniesa 84′), Puyol, Adriano (Montoya 76′), Xavi, Iniesta, Busquets, Alexis, Messi, Cuenca, Pedro (Tello 79′)

Getafe: Moya, Cata Diaz, Torres, Alexis, Miku, Rios (Arroyo 88′), Diego Castro (Gavilan 68′), Masilela, Casquero, Rodriguez (Barada 69′), Perez

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/11/024728/1889362/75/tekuk-getafe-barca-tempel-madrid?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: