Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Inggris] Atasi WBA 4-0, City Pangkas Jarak dengan MU

Posted by Penggila Bola on 12-Apr-2012

Manchester – Manchester City sukses memangkas jarak dengan Manchester United di puncak menjadi hanya lima poin, setelah menaklukkan West Bromwich Albion empat gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Etihad Stadium, Kamis (12/4/2012) dinihari WIB, City memperoleh gol-golnya dari Sergio Aguero (dua gol), Carlos Tevez dan David Silva.

Dengan raihan tiga poin ini dibarengi dengan kekalahan MU dari Wigan Athletic, The Citizens kini hanya berselisih lima angka. Poin mereka adalah 74 dengan musim menyisakan lima laga lagi.

Sementara itu WBA tertahan di urutan ke-13 dengan 39 poin.

Jalannya pertandingan

Baru enam menit laga berjalan Aguero yang melakukan solo run dari tengah lapangan sukses melewati beberapa pemain WBA, sebelum melepaskan sepakan terukur ke pojok kanan bawah gawang Ben Foster. City unggul 1-0.

Di menit ke-22 City kembali memperoleh peluang mencetak gol ketika tembakan David Silva ke tiang dekat masih bisa diamankan Foster.

Hingga babak pertama berakhir tak ada lagi peluang yang dihasilkan kedua tim sehingga skor 1-0 tetap bertahan.

Aguero! Pesepakbola asal Argentina itu mencatatkan namanya lagi di papan skor pada menit 54. Memaksimalkan umpan terobosan Samir Nasri, Aguero melepaskan sepakan terukur ke pojok kanan gawang Foster dan City unggul 2-0.

Tujuh menit setelahnya Tevez membuat City unggul 3-0. Diawali umpan Nasri kepada Aguero yang mengejar bola hingga garis terakhir lapangan, ia kemudian melepaskan umpan tarik ke tengah dan disambar Tevez menjadi gol.

Di menit 64 Silva mengubah kedudukan jadi 4-0 lewat aksi individunya yang dituntaskan dengan mencungkil bola ke tiang jauh melewati hadangan Foster dan pemain WBA.

Skor 4-0 pun bertahan hingga laga usai dan City berhasil memangkas selisih poin menjadi lima dari MU di puncak, setelah rival sekotanya itu kalah dari Wigan Athletic.

Susunan pemain
Manchester City
: Hart, Richards, Kompany, Lescott, Clichy, De Jong, Barry, Silva (Zabaleta 81′), Nasri, Tevez (A Johnson 63′), Aguero (Dzeko 74′)

WBA: Foster, Jones, Dawson, Olsson, Shorey, Cox, Scharner, Mulumbu (Fortune 69′), Andrews, Dorrans (Tchoyi 78′), Long

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/12/020342/1890455/72/atasi-wba-4-0-city-pangkas-jarak-dengan-mu?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: