Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Italia] Milito Dua Gol, Inter Tundukkan Siena 2-1

Posted by Penggila Bola on 12-Apr-2012

Milan – Inter Milan sukses memtik angka penuh dari tamunya, Siena. Sempat tertinggal lebih dulu, Inter kemudian menutup laga dengan kemenangan 2-1 lewat dua gol Diego Milito.

Bermain di Giuseppe Meazza, Kamis (12/4/2012) dinihari WIB, Siena unggul lebih dulu lewat Gaetano D’Agostino di menit keenam. Namun Milito membawa tuan rumah menyamakan angka di menit ke-42. Inter lalu berbalik unggul lewat eksekusi penalti Milito di menit ke-81.

Kemenangan ini masih menempatkan Nerazzurri di posisi tujuh dengan 48 poin. Mereka kalah selisih gol dari Napoli yang ada di peringkat enam.

Sementara itu Siena tertahan di posisi 12. Mereka mengumpulkan 39 poin dari 32 laga.

Jalannya Pertandingan
Siena sudah unggul cepat di menit keenam. Mattia Destro mencuri bola dari Walter Samuel di daerah pertahanan Inter.

Destro kemudian melepaskan tembakan yang mampu ditepis oleh Julio Cesar. Namun bola rebound kemudian disambar oleh Gaetano D’Agostino untuk merobek gawang Cesar.

Dua menit berselang Inter punya peluang di dalam kotak penalti. Tapi umpan Esteban Cambiasso pada Diego Milito masih mampu diamankan oleh Gianluca Pegolo.

Milito kembali punya peluang di menit ke-17. Namun sundulannya memanfaatkan umpan Cristian Chivu masih melebar dari gawang Siena.

Di menit ke-23, Inter sempat mencetak gol lewat Milito. Tapi wasit menganulirnya karena Milito sudah terlebih dulu melanggar Pegolo.

Peluang kembali hadir untuk Inter tiga menit berselang. Menerima umpan dari Chivu, Milito melepaskan tembakan yang masih mengarah ke Pegolo.

Milito akhirnya membawa Inter menyamakan kedudukan di menit ke-42. Berawal dari sebuah sepak pojok, sundulan Milito berhasil merobek gawang Pegolo. Inter 1 Siena 1.

Memasuki babak kedua, Inter mendapat peluang emas lewat Milito. Sebuah sepakan Rocardo Alvarez dari luar kotak penalti masih mampu ditepis Pegolo. Tapi Milito yang mencoba menyambar bola rebound gagal memaksimalkan peluang di depan gawang.

Di menit ke-72, Zanetti mencoba melepaskan umpan dari sisi kanan. Tapi umpannya masih mampu dihalau De Grosso dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Inter gagal memanfaatkan sepak pojok yang diberikan di menit ke-73. Siena balik menyerang lewat Gonzalez. Tapi tembakannya masih mampu diselamatkan oleh Cesar.

Tujuh menit kemudian Inter mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Nagatomo dijatuhkan oleh Mannini.

Milito yang maju sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya. Inter berbalik unggul 2-1 atas Siena.

Memasuki menit-menit akhir Inter masih menekan. Sebuah sepakan Dejan Stankovic di menit 86 masih melebar di sisi kiri gawang Siena.

Hingga peluti panjang berbunyi, Inter tetap unggul 2-1 atas Siena.

Susunan Pemain
Inter
: Julio Cesar; Zanetti, Lucio, Samuel (Nagatomo 38′), Chivu; Cambiasso, Stankovic, Obi (Poli 68′); Alvarez (Pazzini 77′), Milito, Zarate

Siena: Pegolo; Vitiello (Contini 74′), Terzi (Gonzalez 62′), Pesoli, Del Grosso; Mannini, Vergassola, Bolzoni (Gazzi 62′), Brienza; D’Agostino; Destro

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/12/034520/1890465/71/milito-dua-gol-inter-tundukkan-siena-2-1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: