Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Inggris] Bekap Villa 4-0, MU Jauhi City

Posted by Penggila Bola on 16-Apr-2012

Manchester – Manchester United berhasil memperoleh angka penuh di laga kandangnya melawan Aston Villa dengan skor 4-0. Kemenangan ini membawa ‘Setan Merah’ menjauh dari kejaran Manchester City.

Bertanding di Old Trafford, Minggu (15/4/2012) malam WIB, MU tampil sangat dominan atas Villa.

Statistik Soccernet mencatat, MU memiliki penguasaan bola sebesar 65% dengan 29 tembakan dan sembilan di antaranya on target yang membuahkan empat gol. Sedangkan tim tamu memiliki 12 kali percobaan namun hanya dua yang mengarah ke gawang.

MU langsung unggul dua gol di babak pertama lewat gol penalti dari Wayne Rooney dan Danny Welbeck. Dua gol tambahan di buat setelah turun minum kembali lewat Rooney dan Nani di masa injury time

‘Setan Merah’ kini mengemas 82 poin, unggul lima angka dari City di posisi kedua hasil 34 kali bertanding. Sedangkan Villa tak beranjak dari posisi 15 dengan koleksi 35 poin hasil 33 kali berlaga.

Jalannya Pertandingan

Belum genap satu menit pertandingan berjalan, Villa sudah mencetak peluang. Umpan dari tengah lapangan diterima Andreas Weimann di kotak penalti yang langsung lepas sepakan, namun sukses diredam David de Gea.

Penalti untuk MU. Wasit menunjuk titik putih setelah Ashey Young dilanggar di kotak terlarang. Rooney membobol gawang Villa setelah kiper Shay Given salah menebak arah tendangannya. MU 1, Villa 0 di menit ketujuh.

Rooney! Di menit 18, tekanan ke pertahanan Villa menghasilkan peluang. Sepakan kaki kanan Rooney dari tengah kotak masih bisa dihalau oleh Given untuk memaksakan sepak pojok.

Dua serangan beruntun MU masih gagal. Tusukan Danny Welbeck dari sisi kiri kotak dihalau bek lawan. Sundulan Rooney hasil sepak pojok masih melenceng dari sasaran.

Villa menciptakan serangan balasan di menit 27. Sepakan melengkung dari Stephan Ireland masih melebar.

Paul Scholes mencoba peruntungannya di menit 29. Dari sepak pojok, bola jatuh di kakinya dan diteruskan dengan tembakan keras khas Scholes dari luar kotak. Hasilnya? bola masih menyamping.

Tiga menit berselang, Given membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan jarak dekat Welbeck setelah menerima umpan matang dari Antonio Valencia.

Gol! MU kini unggul 2-0. Kesalahan pemain barisan pertahanan Villa membuat umpan silang mendatar Patrice Evra yang cukup lemah diteruskan oleh tendangan meluncur Welbeck untuk merobek gawang yang dijaga Given.

Pertandingan di awal babak kedua berjalan cukup keras. Sejumlah insiden terjadi sehingga laga mesti ditunda beberapa kali.

Di menit 62, MU melakukan tekanan. James Colling menghalangi sepakan menyilang Valencia dan tembakan Scholes jauh melebar.

Villa merespon beberapa saat kemudian. Menerima umpan silang dari kiri, pemain pengganti Emile Heskey meyundul bola tapi bisa dihalau De Gea dengan ujung jarinya.

Pada menit 68, Rooney membuang peluang emas. Crossing apik Valencia menemuinya di tengah kotak tanpa kawalan. Tapi sepakan striker Inggris itu malah melenceng.

Tiga menit kemudian, Villa memperoleh peluang. Dari sepak pojok, Nathan Baker menyundul bola yang masih belum tepat sasaran.

Rooney menambah keunggulan MU di menit 73. Valencia mengirim umpan silang ke tengah kotak untuk diselesaikan oleh Rooney.
MU 3, Villa 0.

Peluang MU kembali tercipta di menit 80 setelah terjadi kemelut di depan gawang lawan. Semenit kemudian, MU nyaris menambah keunggulannya. Tendangan Valencia masih bisa dihalau Given.

Gol! Giliran Nani mencatatkan namanya di papan skor di masa injury time. Dari sisi kiri, ia membobol gawang Villa setelah memaksimalkan sodoran bola dari Jonny Evans.

Pertandingan berakhir, MU berhak atas kemenangan 4-0 dari Villa.

Susunan Pemain
MAN UNITED
: De Gea, Rafael Da Silva, Evans, Ferdinand, Evra, Valencia, Carrick, Scholes (Cleverley 78′), Young (Nani 61′), Rooney (Berbatov 74′), Welbeck.

ASTON VILLA: Given, Hutton, Collins, Baker, Lichaj, Bannan, Ireland (Carruthers 75′), Clark (Heskey 64′), Gardner, Weimann (N’Zogbia 84′), Agbonlahor.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/15/225545/1892925/72/bekap-villa-4-0-mu-jauhi-city?b99220170

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: