Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Spanyol] Dua Gol Messi Menangkan Barca

Posted by Penggila Bola on 16-Apr-2012

Valencia – Barcelona lolos dari kekalahan saat menjamu Levante sekaligus menjaga persaingannya dengan Real Madrid. Sempat tertinggal, Los Cules akhirnya menang 2-1 lewat dua gol Lionel Messi.

Dalam laga yang dihelat di Ciudad De Valencia, Minggu (15/4/2012) dinihari WIB, Barca tertinggal ketika penalti Jose Mari Barkero di babak pertama membawa Levante unggul 1-0.

Di babak kedua Barca yang terus menekan akhirnya memperoleh gol-gol kemenangan lewat Messi yang dicetak di menit 64 dan penalti di menit 71.

Dengan raihan tiga poin ini, Barca tetap menguntit Madrid dengan 81 poin dengan selisih empat poin di lima pekan tersisa. Persaingan pun akan kian ketat kala kedua tim bertemu di El Clasico pekan depan.

Sementara itu Levante tertahan di urutan ke-5 dengan 48 poin dari 33 laganya.

Jalannya pertandingan

Lima menit laga berjalan Barca sudah mengancam gawang Levante kawalan Gustavo Munua. Lionel Messi melepaskan sepakan keras yang masih bisa ditepis Munua.

Tekanan kembali muncul dari Barca di menit 10 ketika umpan Alexis Sanchez menemui Thiago Alcantara tapi bola hasil tembakannya masih melenceng dari sasaran.

Levante buat kejutan di menit 23 ketika mampu unggul lebih dulu. Diawali handball Sergio Busquets di kotak penalti, wasit menunjuk titik putih dan Barkero sebagai eksekutor tak menyia-nyiakannya dengam mengecoh Victor Valdes dan bola bersarang di dalam gawang.

Di menit 29 Barca kembali membuat peluang ketika crossing Messi menemui Cesc Fabregas, tapi tembakannya masih tepat di pelukan Munua.

Tak ada peluang lagi yang tercipta hingga turun minum dan Barca tetap tertinggal 0-1 dari Levante.

Di menit 51 Levante coba mencuri peluang ketika Arouane Kone menghindari penjagaan Javier Mascherano dan Thiago, lalu ia mengumpan ke arah Barkero. Sepakan dilepaskan Barkero tapi Carles Puyol dengan sigap menghalau bola tersebut.

Barca masih mendominasi jalannya laga dan mengurung Levante, tapi pertahanan tim tuan rumah yang rapat membuat Messi dkk sulit menciptakan gol.

Messi! Lagi-lagi ‘Si Kutu’ tampil sebagai pencetak gol Barca ketika di menit 64 sebuah sepakan kaki kiri ke pojok kanan gawang tak mampu dijangkau Munua dan gol ini menuntaskan kerjasama satu-duanya dengan Alexis.

Enam menit setelahnya Barca berbalik unggul setelah wasit menghadiahi penalti menyusul dijatuhkannya Isaac Cuenca di kotak penalti. Messi mengonversinya jadi gol sekaligus menambah pundi golnya di laga ini menjadi dua dan gol ke-41 musim ini.

Skor 2-1 pun tetap bertahan hingga laga usai dan Barca membawa pulang tiga angka ke Catalan.

Susunan pemain
Levante
: Munua; Pedro Lopez, Ballesteros, Cabral, Juanfran; Xavi Torres, Iborra; Valdo, Barkero, Botelho (Ghezzal 79′)

Barcelona: Valdes; Puyol, Mascherano, Adriano; Busquets, Thiago, Xavi (Cuenca 45′), Fabregas; Pedro (Iniesta 54′), Messi, Alexis (Dani Alves 75′)

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/15/045551/1892654/75/dua-gol-messi-menangkan-barca

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: