Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Spanyol] Madrid Tundukkan Gijon 3-1

Posted by Penggila Bola on 16-Apr-2012

Madrid – Real Madrid harus bekerja keras kala menjamu Sporting Gijon dalam lanjutan La Liga. Los Blancos akhirnya tetap menang dengan skor 3-1 dan untuk sementara menjauh dari kejaran Barcelona.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Minggu (15/4/2012) dinihari WIB, Madrid kebobolan terlebih dahulu. Miguel de las Cuevas membawa Gijon unggul 1-0 lewat titik putih.

Madrid kemudian mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1. Gol penyama dibuat oleh Gonzalo Higuain.

Di babak kedua, tim tuan rumah butuh gol tambahan dan bermain sangat ofensif. Sebaliknya, Gijon bermain negatif dan menumpuk pemain di depan gawang.

Setelah sempat kesulitan, usaha Madrid akhirnya membuahkan hasil setelah Cristiano Ronaldo bikin gol kedua. Gol Karim Benzema di menit-menit akhir menggenapi kemenangan anak buah Jose Mourinho ini.

Dengan hasil ini, Madrid kokoh di puncak klasemen sementara dengan 85 poin dari 33 laga, unggul tujuh poin atas Barca. Barca baru akan bermain beberapa saat lagi di kandang Levante. Gijon di urutan ke-18 dengan 28 poin.

Jalannya pertandingan

Madrid sempat mencetak gol lewat Higuain pada menit ke-28. Namun, gol dianulir wasit karena Higuain sudah terjebak off-side saat menyambut sebuah tendangan bebas.

Gijon, yang lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik sejak kick-off, mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-30 setelah Sergio Ramos melakukan handball. De las Cuevas yang jadi eksekutor sukses mengelabui Iker Casillas.

Madrid langsung bereaksi dengan peluang yang didapat Sami Khedira. Tapi, tembakan Khedira masih melenceng.

Memasuki menit ke-37, skor berubah menjadi 1-1. Umpan panjang Ramos diteruskan Higuain ke gawang Gijon dengan kepalanya.

Nuri Sahin nyaris membawa Madrid unggul lewat tendangan bebasnya pada menit ke-44. Sial buat dia, bola masih membentur mistar.

Kans yang didapat Ronaldo lewat tendangan bebasnya pada menit ke-62 juga tak membuahkan gol. Bola hasil sepakannya masih melayang tipis di atas mistar.

Tiga menit sesudahnya, Ronaldo kembali gagal memaksimalkan peluang. Sepakannya masih melebar.

Kerja keras Madrid akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-74. Ronaldo menjebol gawang Gijon setelah sundulannya meneruskan umpan silang Angel Di Maria tak bisa dihentikan kiper Juan Pablo Colinas.

Sejak menit ke-79, Gijon bermain dengan 10 orang pemain. Roberto Canella diusir setelah menerima kartu kuning kedua.

Madrid bikin gol ketiga pada menit ke-82. Berawal dari umpan terobosan Mesut Oezil, Benzema melepaskan tembakan ke tiang jauh yang menggetarkan gawang Gijon.

Susunan pemain
Real Madrid
: Casillas, Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo, Khedira, Sahin (Di Maria 46′), Ozil, Callejon (Benzema 46′), Ronaldo, Higuain (Granero 76′)

Sporting: Juan Pablo, Suarez, Botia, Hernandez (Ricardo 46′), Garcia Rosa, Canella, Galvez, De las Cuevas (Colunga 67′), Lora, Trejo, Sangoy (Castro 57′)

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/15/025250/1892639/75/madrid-tundukkan-gijon-3-1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: