Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Inggris] Arsenal Ditundukkan Wigan 1 – 2 di Emirates

Posted by Penggila Bola on 17-Apr-2012

London – Di kandang sendiri, Arsenal kehilangan angka setelah kalah 1-2 dari Wigan. The Gunners bahkan harus tertinggal lebih dulu lewat dua gol cepat sebelum bisa menipiskan kekalahan.

Di Stadion Emirates, Selasa (17/4/2012) dinihari WIB, Franco Di Santo membawa Wigan memimpin pada menit 7. Semenit berselang, pertahanan Arsenal, yang di laga ini acapkali memperlihatkan celah kembali koyak, dan Jordi Gomez pun membuat gol kedua Wigan.

Thomas Vermaelen sempat menghidupkan asa Arsenal lewat golnya pada menit 21. Namun, sampai peluit akhir dibunyikan tak ada lagi gol tambahan.

Kekalahan tersebut Arsenal tidak mengubah posisi Arsenal di peringkat tiga dengan 64 poin hasil dari 34 laga. Tetapi Arsenal kini diancam Tottenham Hotspur dan Newcastle United yang sama-sama punya 59 poin dan baru memainkan 33 pertandingan.

Hasil atas Wigan ini juga mengingatkan kembali akan kekalahan Arsenal pada 31 Maret lalu. Saat itu Robin van Persie cs takluk dari tim papan bawah lainnya, QPR.

Sementara untuk Wigan, hasil tersebut melanjutkan laju gemilang tim itu dalam menjauhi zona maut. Di dalam lima partai terakhirnya Wigan kini sudah meraih empat kemenangan, termasuk atas Liverpool, Manchester United–di pekan lalu, dan kini Arsenal. Wigan kini menghuni posisi 16 dengan 34 poin, berjarak lima poin dari zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung mengancam di menit-menit awal. Thomas Vermaelen melepaskan tembakan yang arahnya masih melebar dari sasaran dan kemudian tendangan bebas Mikel Arteta di tepi kotak penalti masih membentur pagar pemain Wigan.

Serangan lain pada menit enam memaksa Ali Al Habsi melakukan penyelamatan dengan menepis bola yang ditanduk oleh Yossi Benayoun di depan gawangnya.

Asyik menyerang, gawang Arsenal justru bobol pada menit 7. Diawali dari serangan cepat, Franco Di Santo berhasil melewati Wojciech Szczesny dan mengirim bola ke dalam gawang.

Semenit kemudian, para pemain Wigan berhasil menghadirkan kemelut di depan gawang Arsenal. Lini belakang The Gunners gagal menyapu bola, dan justru Jordi Gomez yang berhasil membuat gawang tuan rumah bergetar lagi.

Al Habsi beraksi di bawah mistar gawang Wigan pada menit 16. Ia kembali menepis bola hasil sundulan Benayoun yang menuju gawangnya.

Arsenal menipiskan ketinggalan atas Wigan pada menit 21. Dari sisi kanan, bola dilayangkan ke depan gawang dan dengan keras Vermaelen menyundul bola tanpa bisa dihentikan Al Habsi.

Arsenal kemudian menyerang lagi kali ini lewat Robin van Persie, meski bola bisa dihalau Al Habsi. Setelah itu giliran Johan Djorou melepaskan tendangan meski bola masih belum menemui sasaran.

Wigan nyaris mencuri peluang lagi pada menit 37. Dari serangan cepat, bola di sisi kanan kemudian diluncurkan ke depan gawang dengan Di Santo siap meneruskan. Namun, masih ada Djorou yang melakukan intervensi.

Arsenal langsung menekan di awal babak kedua. Bola berhasil melaju ke depan gawang Wigan usai tendangan Andre Santos diblok. Tetapi van Persie gagal bereaksi menyambut bola rebound sehingga peluang emas pun terbuang.

Szczesny melakukan penyelamatan penting untuk Arsenal pada menit 53. Dari sisi kiri, Victor Moses sukses menembus pertahanan Arsenal dan melepaskan tembakan yang kemudian ditepis Szczesny.

Moses mengancam lagi enam menit berselang. Dari serangan balik Moses unggul langkah dari pemain Arsenal dan menuju gawang. Ia melepaskan tembakan, meski bola masih mengarah tepat ke Szczesny.

Serangan balik Wigan kembali mengancam Arsenal. Moses lagi-lagi mendapat ruang di sisi kiri di mana ia kini mengirim bola ke tiang jauh. Gomez menyambut dengan tendangan meski bola masih melambung.

Susunan Pemain:
Arsenal
: Szczesny, Sagna, Djourou (Oxlade-Chamberlain 73′), Vermaelen, Andre Santos, Song, Arteta (Ramsey 10′), Walcott, Rosicky, Benayoun (Gervinho 60′), van Persie.

Wigan: Al Habsi, Alcaraz, Caldwell, Figueroa, Boyce, McCarthy, McArthur, Beausejour, Moses, Di Santo (Sammon 75′), Gomez (Diame 86′).

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/17/021312/1893961/72/arsenal-ditundukkan-wigan-di-emirates?b99220370

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: