Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Inggris] Pekan Ini Saatnya Derby London di Emirates

Posted by Penggila Bola on 19-Apr-2012

Liga Inggris akhir pekan ini akan mengetengahkan pertarungan dua klub asal London. Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium.

Jelang laga yang akan digelar pada Sabtu, (21/4/2012) malam WIB itu, Arsenal dan Chelsea ada dalam kondisi yang bertolak belakang.

Di laga pekan ke-33 lalu, The Gunners secara mengejutkan dipaksa menelan kekalahan 1-2 dari Wigan Athletic di depan pendukungnya sendiri. Sebaliknya, Chelsea justru meraih dua kemenangan penting.

The Blues menghajar Tottenham Hotspur 5-1 di babak semifinal Piala FA dan melaju ke partai puncak. Sementara di ajang Liga Champions, Frank Lampard dkk. baru saja memetik kemenangan 1-0 atas juara bertahan Barcelona di leg I babak semifinal.

Kondisi Chelsea yang sedang bagus juga didukung oleh catatan apik mereka di kandang Arsenal. Dari tiga lawatan terakhir ke Emirates, Chelsea membawa pulang dua kemenangan dan satu kekalahan.

Namun dua pertemuan terakhir kedua klub di Premier League dimenangi oleh Arsenal. Di paruh pertama lalu, Arsenal menaklukkan Chelsea dengan skor 5-3 di Stamford Bridge.

Meski secara mental Chelsea berada sedikit di atas angin setelah dua kemenangan atas Spurs dan barca, namun Arsenal lebih segar secara fisik. Robin van Persie dkk. tak bertanding di tengah pekan ini, sementara Chelsea baru saja menghadapi Barca.

Meski demikian, laga diprediksi akan tetap berjalan seru. Setelah sama-sama tak bersaing untuk gelar juara Liga Inggris, musim ini Asenal dan Chelsea punya target yang sama: memburu tiket ke Liga Champions.

Posisi Arsenal sedikit lebih baik dengan duduk di posisi tiga dengan koleksi 64 poin. Sementara Chelsea ada di peringkat enam dengan 57 poin dan masih menyimpan satu laga tunda.

Tiga poin tentu jadi buruan kedua tim. Tim besutan Arsene Wenger dipastikan ingin meraih kemenangan untuk memantapkan posisi mereka di urutan tiga. Sementara tiga poin tambahan untuk Chelsea berarti membuka peluang mereka untuk terus merangsek ke empat besar atau zona Liga Champions.

Sementara itu, persaingan di dua posisi teratas Liga Inggris juga masih akan belanjut akhir pekan ini. Manchester United yang sedang memimpin klasemen akan kedatangan Everton. Sementara Manchester City akan melawat ke markas Wolverhampton Wanderers.

Di atas kertas, MU memang lebih diunggulkan daripada The Toffees. Namun dua pertemuan terakhir dimenangi ‘Setan Merah’ hanya dengan skor tipis 1-0. Jika tak hati-hati, bukan tak mungkin selisih lima poin dengan City akan terpangkas.

Di pertandingan lain, The Citizens diprediksi tak akan menemui kesulitan saat menghadapi Wolverhampton yang kini ada di dasar klasemen. Dari tiga pertemuan terakhir di semua kompetisi, City selalu menang dan paling tidak mencetak minimal tiga gol.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/19/122002/1896247/72/saatnya-derby-london-di-emirates?b99220270

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: