Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Europa] Falcao Dua Gol, Atletico Bekap Valencia 4-2

Posted by Penggila Bola on 20-Apr-2012

Madrid – Atletico Madrid meraih hasil cukup krusial di leg pertama semifinal Liga Europa kontra Valencia. Los Cochoneros menang 4-2 di mana Radamel Falcao mencetak dua gol.

Pada pertandingan yang dihelat di Vicente Calderon, Jumat (20/4/2012) dinihari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama. Gol Falcao dibalas Jonas.

Di babak kedua Falcao mencetak gol keduanya setelah sebelumnya Miranda dan Adrian Lopez membuat gol. Gol tambahan Valencia dihasilkan oleh Ricardo Costa.

Dengan hasil ini peluang Valencia lolos tetap ada karena leg kedua akan dihelat di Mestalla Stadium pekan depan. Cukup menang 2-0 maka El Che akan lolos sementara hasil imbang akan meloloskan Atletico.

Jalannya pertandingan

Menit kelima Atletico bikin serangan lewat Diego Ribas. Bola hasil sepakan kerasnya berhasil ditepis Diego Alves. Begitupun dengan tembakan keras Adrian di menit ke-10 masih bisa digagalkan Alves.

Tapi gawang Alves akhirnya bergetar di menit 18 setelah Falcao mencetak gol lewat sebuah tandukan dari jarak dekat.

Valencia menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Bola korner disambut Aidil Rami dengan sundulan yang mengarahkan bola ke tiang jauh dan Jonas dengan mudah mencocor kulit bundar ke dalam gawang.

Miranda membawa Atletico memimpn di menit 49. Berawal dari free kick Diego, bola mengarah ke depan gawang dan dengan mudah Miranda menanduknya melewati hadangan Alves.

Adrian! Penyerang muda 23 tahun ini mencetak gol melalui sebuah solo run ke kotak penalti dan diakhiri dengan sepakan ke tiang jauh. Atletico kini memimpin 3-1.

Atletico makin menggila setelah menciptakan dua peluang emas dalam tempo empat menit yakni lewat sepakan keras Diego di menit 66 dan kembali Diego dari situasi tendangan bebas, tapi Alves masih bisa menggagalkannya.

Tuan rumah kemudian menambah golnya di menit 77 dan Falcao mencetak gol keduanya sekaligus yang ke-10 di kompetisi ini, yang menjadikan topskorer bersama Klaas Jan Huntelaar.

Usai mengecoh satu pemain Valencia, Falcao kemudian menembak bola keras-keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Bola melayang ke pojok atas gawang Alves lalu membentur mistar sebelum masuk ke dalam jala.

Valencia kemudian memangkas skor menjadi 2-4 melalui tandukan Ricardo Costa menjelang peluit akhir laga berbunyi.

Atletico punya peluang lebih besar lolos ke final tapi dua gol tandang masih menjaga kans Valencia menyingkirkan rivalnya itu.

Susunan pemain
Atletico Madrid
: Courtois, Juanfran, Miranda, Dominguez, Filipe Luis, Mario Suarez, Gabi, Turan (Tiago 82′), Diego (Perea 88′), Adrian (Salvio 90′), Falcao

Valencia: Diego Alves, Ricardo Costa, Rami, Victor Ruiz, Mathieu, Feghouli (Piatti 72′), Topal, Tino Costa, Jordi Alba (Canales 72′), Soldado, Jonas (Aduriz 79′)

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/20/040519/1896884/1033/falcao-dua-gol-atletico-bekap-valencia-4-2?b99220270

One Response to “[Liga Europa] Falcao Dua Gol, Atletico Bekap Valencia 4-2”

  1. […] [Liga Europa] Falcao Dua Gol, Atletico Bekap Valencia 4-2 […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: