Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Inggris] ‘Giggs Masih Bisa Bermain Hingga Umur 42 Tahun’

Posted by Penggila Bola on 20-Apr-2012

Manchester – Gary Neville memuji tinggi eks rekan setimnya, Ryan Giggs, yang disebutnya sebagai sosok langka dalam persepakbolaan Inggris. Neville bahkan menyebut jika Giggs masih kuat bermain hingga empat tahun ke depan.

Giggs yang sudah berkarier di Manchester United sejak 1993 dan memainkan ratusan laga tak dipungkiri adalah sosok terpenting dalam sejarah sukses klub asal kota Manchester United.

Meski ada Sir Alex Ferguson serta dua legenda lainnya macam Sir Bobby Charlton ataupun George Best, Giggs boleh dibilang yang terpenting. 12 gelar Liga Inggris (terbanyak di antara pesepakbola di Inggris yang masih aktif), dua titel Liga Champions serta sederet rekor lain bersama The Red Devils adalah alasannya.

Kini di umurnya yang akan memasuki angka 39 tahun ini, peran Giggs memang sudah berkurang dan mulai digantikan darah muda yang segar. Meskipun diyakini Giggs masih jadi kunci utama mengapa MU begitu stabil musim ini di Liga Inggris.

Melihat performa mantan rekan satu klubnya itu, Gary Neville, yang lebih dulu pensiun menilai jika Giggs adalah sosok luar biasa dan sulit mencari penggantinya. Bahkan diakui pria 37 tahun itu, pesepakbola asal Wales itu masih bisa bermain hingga di atas umur 40 tahun.

“Apakah kita akan bisa melihat pemain seperti dia lagi? Tidak, tidak akan. Ryan Giggs akan jadi pesepakbola Britania Raya tersukses sepanjang sejarah dan aku pikir tidak akan ada pemain lain yang mampu menggesernya. Dia berpeluang merebut titel Premier League ke-13,” tukas Neville di ESPN Star.

“Ketika kami muda, kami sering mendengar Alan Hansen punya delapan titel juara bersama Liverpool. Tapi apa yang kami lihat saat ini adalah yang terhebat yang pernah disaksikan,” sambungnya.

“Ryan itu unik, dia sudah memecahkan berbagai rekor dalam soal titel domestik dan punya hasrat luar biasa, kualitas dan semangat. Fantastis melihatnya,” ujarnya.

“Anda akan menyerah untuk selalu bertanya sampai kapan dia akan bermain. Kenapa selalu menanyakan soal itu? Ketika Anda melihat kualitas dan kontribusinya kepada tim, kenapa ia harus berpikir soal itu?”

“Ryan kini berumur 38 tahun dan jika mau, ia masih berkontribusi di umur 42 tahun, dengan kondisi tubuhnya saat ini, cara bermainnya dan kualitas yang masih dimilikinya,” tuntas Neville.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/19/062806/1895914/72/giggs-masih-bisa-bermain-hingga-umur-42-tahun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: