Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Champions] Jelang Semifinal, Hidup-Mati untuk Tiket ke Allianz Arena

Posted by Penggila Bola on 23-Apr-2012

Empat semifinalis akan bertarung lagi tengah pekan ini untuk memastikan apakah mereka bisa mendapatkan tiket ke Allianz Arena dan tampil di final.

Di leg pertama minggu lalu, tuan rumah berhasil menabung kemenangan. Bayern Munich menundukkan Real Madrid 2-1, Chelsea menekuk Barcelona 1-0.

Walaupun skornya tipis, tapi menabung kemenangan tetaplah lebih baik daripada tidak. Maka dari itu, Bayern dan Chelsea punya misi minimal menahan seri lawan-lawan mereka di pertemuan kedua.

Bayern, yang telah dipastikan kalah lagi dari Borussia Dortmund dalam perebutkan titel Bundesliga, akan bertandang ke Santiago Bernabeu pada Rabu malam atau Kamis (26/4/2012) dinihari WIB. Sehari sebelumnya, Chelsea yang terus membaik semenjak dilatih Roberto di Matteo akan menjajaki nasibnya di Camp Nou.

Setelah Dortmund dipastkan mempertahankan gelarnya di Liga Jerman, sangat mungkin Bayern menjadi lebih fokus untuk menghadapi Madrid. Mereka akan melakukan yang terbaik demi meraih piala besar, walaupun masih ada kans pula di Piala Jerman.

Masalahnya, mereka kebobolan satu gol di Munich, dan Madrid pun baru saja mencapai sesuatu yang di musim ini belum bisa mereka lakukan: memenangi El Clasico. Hari Sabtu kemarin Cristiano Ronaldo dkk. berhasil mengalahkan Barca 2-1 di Catalan.

Dengan moral yang sangat tinggi, plus bahwa mereka memang sangat baik di musim ini, Madrid akan membuat FC Hollywood harus mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Mirip dengan Bayern, Chelsea tidak otomatis lebih difavoritkan akan melenggang ke final meskipun menang di leg pertama. Barca adalah Barca, dan Camp Nou adalah kandang mereka. Biarpun kalah dua kali berturut-turut, dari Chelsea dan Madrid di La Liga, tapi Barca tak pernah kalah sampai tiga kali secara beruntun sejak Januari 2003!

Di Matteo mungkin “perlu” menelepon Jose Mourinho untuk menanyakan rahasia mengalahkan Barca kemarin malam. Dan Mourinho sepertinya akan senang hati memberitahu, karena dia pasti akan lebih senang bertemu tim lamanya itu di final, ketimbang melakoni lagi El Clasico di partai puncak Eropa.

Jadi, siapa dua tim yang akan menjejak rumput di Allianz Arena pada 21 Mei mendatang? Apakah tim Inggris, dua wakil Spanyol, atau sang pemilik stadion itu?

Jadwal leg II semifinal Liga Champions:

Rabu (25/4/2012) dinihari WIB:
Barcelona vs Chelsea (agg. 0-1)

Kamis (26/4/2012) dinihari WIB:
Real Madrid vs Bayern Munich (agg.1-2)

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/23/105815/1898888/1033/hidup-mati-untuk-tiket-ke-allianz-arena?b99220270

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: