Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Inggris] Hujan Gol di Old Trafford, MU vs Everton 4-4

Posted by Penggila Bola on 23-Apr-2012

Manchester – Drama delapan gol terjadi di Old Trafford, Minggu (22/4/2012) malam WIB. Manchester United dan Everton silih berganti mencetak gol dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 4-4.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Everton unggul dulu lewat Nikica Jelavic, kemudian MU membalas melalui Wayne Rooney.

Di babak kedua, MU sepertinya akan tampil sebagai pemenang setelah mereka bikin dua gol tambahan melalui Danny Welbeck dan Nani untuk memimpin 3-1. Meski Everton sempat membalas lagi lewat Marouane Fellaini, gol kedua Rooney kemudian mengubah skor jadi 4-2.

Tertingga dua gol, Everton menunjukkan semangat pantang menyerahnya. Di sepuluh menit terakhir, mereka mampu menyamakan kedudukan melalui tembakan Jelavic dan Steven Pienaar.

Hasil ini tak mengubah posisi ‘Setan Merah’ di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan koleksi 83 angka dari 35 pertandingan. Mereka unggul enam poin atas Manchester City yang baru akan bertanding beberapa saat lagi di markas Wolverhampton Wanderers.

Sementara itu, Everton tak beranjak dari posisi ketujuh dengan raihan 48 poin dari 34 partai.

Jalannya pertandingan

Everton lebih dulu mengancam pada menit keempat melalui percobaan Nikica Jelavic. Namun, sepakan Jelavic terlalu lemah dan mudah diamankan oleh David de Gea.

Beberapa saat kemudian, tim tamu kembali mendapatkan peluang. Kali ini, tendangan Leon Osman ke arah tiang jauh masih melenceng.

MU memperoleh peluang pertamanya pada menit ke-11 lewat tembakan Nani dari luar kotak penalti. Tak terlalu membahayakan gawang Everton karena arah bola masih melebar.

Berselang semenit, Nani melakukan percobaan lagi dari jarak jauh. Meski mengarah ke gawang, namun bola bisa dijinakkan oleh Tim Howard.

Usaha Paul Scholes pada menit ke-16 juga tak membuahkan hasil. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mengarah ke samping gawang Everton.

Everton mencuri gol pada menit ke-33. Umpan silang Tony Hibbert dari sisi kanan disambut sundulan Jelavic ke arah tiang jauh. De Gea terkecoh dan terpaksa memungut bola dari dalam gawangnya.

Cuma berselang dua menit, MU nyaris menyamakan kedudukan melalui tendangan Scholes. Meski bola sempat berbelok, Howard masih bisa mengantisipasinya.

Tim tuan rumah benar-benar bikin skor 1-1 pada menit ke-41. Umpan tarik Nani dari sayap kiri ditanduk dengan sempurna oleh Rooney ke gawang Howard.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan. MU 1, Everton 1.

MU tampil dominan sejak restart. Mereka pun berhasil menuai gol kedua pada menit ke-57.

Menguasai bola liar di depan kotak penalti Everton, Welbeck menggocek bola sebentar sebelum melepaskan tendangan melengkung ke arah pojok gawang. Meski Howard mencoba terbang untuk menjangkau bola, si kulit bundar tetap masuk gawang.

Tiga menit kemudian, tim tuan rumah bikin gol lagi. Nani yang bekerja sama dengan Michael Carrick dan Welbeck memanfaatkan umpan dari nama terakhir untuk menaklukkan Howard dengan sontekannya. MU 3, Everton 1.

Memasuki menit ke-66, Everton memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat Fellaini. Memanfaatkan umpan silang Hibbert dari sayap kanan, pemain berambut kribo itu melepaskan tembakan first time yang tak bisa dihentikan De Gea.

Beberapa saat kemudian, tim tamu nyaris menyamakan skor. Namun, tendangan Pienaar bisa ditangkap De Gea.

MU membuat skor jadi 4-2 pada menit ke-69. Umpan datar dari Welbeck diteruskan oleh Rooney dengan tendangan keras ke pojok gawang Everton.

Everton tak menyerah begitu saja. Mereka bikin gol ketiga pada menit ke-83 setelah Jelavic menjebol gawang MU lewat tendangan jarak dekatnya.

Berselang dua menit, gawang MU bobol lagi. Kali ini, umpan pendek Fellaini sukses dimanfaatkan Pienaar untuk membuat skor sama kuat 4-4.

Di sisa waktu, tim tuan rumah mengurung pertahanan Everton. Namun, mereka tak bisa bikin gol lagi. Skor akhir 4-4.

Susunan pemain
Manchester United
: De Gea, Rafael, Evans, Ferdinand, Evra, Valencia (Chicharito 89′), Carrick, Scholes (Jones 88′), Nani, Rooney, Welbeck

Everton: Howard, Hibbert, Jagielka, Heitinga, Distin (Cahill 83′), Osman (McFadden 64′), Neville, Fellaini, Gibson, Pienaar, Jelavic

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/22/190634/1898545/72/hujan-gol-di-old-trafford-mu-vs-everton-4-4

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: