Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Italia] Libas Roma 4-0, Juve Jauhi Milan

Posted by Penggila Bola on 23-Apr-2012

Turin – Juventus tampil gemilang saat menjamu AS Roma dalam lanjutan Seri A. La Vecchia Signora menang telak 4-0 dan berhasil melebarkan jaraknya dari AC Milan di papan klasemen.

Juventus memulai laga di Juventus Stadium, Senin (23/4/2012) dinihari WIB, dengan sangat baik. Dalam waktu delapan menit, mereka sudah unggul 2-0 berkat dua gol Arturo Vidal.

Roma kemudian berada dalam masalah setelah kiper mereka, Maarten Stekelenburg, dikartu merah karena melakukan pelanggaran. Kartu merah Stekelenburg ini juga diiringi dengan hadiah penalti untuk Juve. Meski tak bisa mengonversi penalti menjadi gol, Andrea Pirlo masih bisa mengirim bola rebound ke gawang Roma.

Claudio Marchisio melengkapi kemenangan tim tuan rumah pada babak kedua. Golnya memastikan Juve menang 4-0.

Hasil ini membuat Juve mengoleksi 71 poin dari 33 pertandingan dan kini bertengger di puncak klasemen. Mereka kini unggul tiga angka atas Milan yang ada urutan kedua. Roma di posisi keenam dengan 50 poin.

Jalannya pertandingan

Empat menit setelah kick-off, Juve sudah membuka skor. Gol ini diawali umpan terobosan Mirko Vucinic kepada Paolo De Ceglie. De Ceglie kemudian mengirim bola ke mulut gawang di mana di sana Vidal langsung menyambutnya dengan tendangan kaki kiri mematikan.

Cuma berselang empat menit, Juve menggandakan keunggulannya melalui gol kedua Vidal. Memanfaatkan umpan Vucinic, gelandang asal Chile itu melepaskan sepakan keras ke tiang jauh. Masuk.

Memasuki menit ke-21, Giorgio Chiellini nyaris membawa tim tuan rumah unggul lebih jauh. Namun, sundulan Chiellini meneruskan tendangan bebas Pirlo tak mengarah ke sasaran.

Lima menit kemudian, petaka untuk Roma terjadi. Mereka terkena hukuman penalti setelah Stekelenburg menjatuhkan Marchisio di depan gawang. Pelanggaran terhadap Marchisio ini juga berbuah kartu merah untuk Stekelenburg.

Kiper pengganti, Gianluca Curci, memang berhasil memblok tendangan penalti Pirlo. Namun, Pirlo langsung menyambar bola rebound dan gawang Roma bergetar lagi.

De Ceglie punya peluang untuk menambah gol Juve pada menit ke-37. Sial buat dia, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melenceng tipis.

Percobaan yang dilakukan Fabio Quagliarella beberapa saat kemudian juga tak membuahkan gol. Sepakan Quagliarella masih bisa dihentikan oleh Curci.

Tiga menit selepas babak kedua dimulai, Juve kembali meneror gawang Roma, kali ini lewat tendangan keras Marchisio. Namun, Curci masih sigap menangkap bola.

Marchisio benar-benar bikin gol pada menit ke-52. Dia menyambar umpan tumit dari Vucinic dengan tembakan terukur ke pojok bawah gawang Roma.

Marchisio hampir saja mencetak gol keduanya pada menit ke-71. Namun, sontekannya dari dalam kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh Curci.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol yang tercipta. Juve menang 4-0.

Susunan pemain
Juventus
: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Vidal (Giaccherini 68′), Pirlo, Marchisio, De Ceglie, Quagliarella (Del Piero 61′), Vucinic (Borriello 58′)

AS Roma: Stekelenburg, Rosi, De Rossi, Kjaer, Jose Angel, Perrotta, Gago, Marquinho, Pjanic (Lamela 61′), Osvaldo (Bojan 57′), Borini (Curci 28′)

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/23/034336/1898625/71/libas-roma-4-0-juve-jauhi-milan?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: